Cara Membuat Donat Sederhana Lembut Enak Dan Cepat

Cara Membuat Donat SederhanaCara Membuat Donat Sederhana Lembut Enak Dan Cepat, Semua orang suka Donat, apalagi  Krispy Kreme atau  Donat Krispy Kreme disajikan di acara penggalangan dana, sarapan, dan kudapan manis. Tapi mengapa menghabiskan uang untuk membelinya kalau Anda dapat membuat sendiri di rumah? Berikut adalah caranya!

Bahan


Adonan donat

    2 pkgs ragi
    1/4 cangkir air hangat (105-115 derajat)
    1 1/2 cangkir susu hangat (tersiram air panas kemudian didinginkan)
    1/2 cangkir gula
    1 sdt garam
    2 butir telur
    1/3 cangkir shortening
    5 cangkir tepung
    Minyak nabati

Creamy glasir

    1/3 cangkir mentega
    2 cangkir gula halus
    1 1/2 sdt vanili
    2-4 sdm air panas


Langkah Cara Membuat Donat Sederhana Lembut Enak Dan Cepat

Cara Membuat Donat SederhanaDonat

    1.     Campur air hangat dengan ragi dalam mangkuk. Biarkan ragi larut dalam air.

    2.     Tambahkan garam, mentega, susu, gula, telur, dan 2 cangkir tepung. Pada kecepatan rendah atau kecepatan, mencampur bahan dengan baik, Lakukan ini selama 30 detik.

    3.     Aduk campuran selama 2 menit pada kecepatan sedang. Lanjutkan menggores dan lipat. Masukkan sisa tepung dan aduk campuran sampai halus.

    4.     Tutup campuran adonan dan biarkan mengembang selama sekitar 50 sampai 60 menit.simpan di tempat yang hangat. Adonan akan siap ketika lekukan tetap utuh saat Anda menyentuhnya, yang berarti, jika Anda menekan adonan dengan jari Anda, itu akan tetap ditekan bukannya memantul kembali. Cukup mudah kan Cara Membuat Donat Sederhana ,



    5.     Sebarkan tepung ke permukaan alas atau talenan. Sendok adonan ke permukaan dan gulung adonan sekitar lembut sehingga itu dilapisi. Hati-hati menggulung adonan menjadi 1/2 inci (1.3cm) tebal potongan dengan rolling pin (sebaiknya tepung agar adonan tidak menempel pin). Gunakan pemotong donat pada setiap bagian, untuk memberi mereka sebuah lubang di tengah.

    6.     Tutup potongan lagi dengan kain serbet bersih, dan memungkinkan untuk naik selama 30 sampai 40 menit.
Cara Membuat Donat Sederhana

    7.     Gunakan deep fryer pada 350 º F/180 º C dan tuangkan minyak sayur. Menggunakan sisi deep fryer dan spatula lebar, geser adonan donat ke dalam minyak. Mengubahnya sekitar 1 menit di setiap sisi, goreng adonan sampai Anda mendapatkan warna coklat keemasan.

    8.     Ankat donat dari minyak secara hati-hati dan tiriskan potongan-potongan. Pastikan untuk menghindari menusuk permukaan donat.

    9.     Gunakan glasir lembut dan mencelupkan donat ke dalamnya. Biarkan donat dingin dan kemudian menggunakan cokelat glaze sebagai spread. Cara Membuat Donat Sederhana Lembut Enak Dan Cepat