Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Memilih Lotion Bayi Yang Bagus Dan Aman

Cara Memilih Lotion Bayi untuk Si Kecil - Hai Bunda? Gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan baik – baik saja ya.. nah Bunda, sekarang Kami akan membahas mengenai lotion bayi. Bayi terkenal dengan kulitnya yang lembut dan sensitif, karena itulah ibu harus memilih produk yang pas untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Salah satu produk perawatan bayi yang paling serin dipakai adalah lotion bayi. Dipasaran, kita dapat menjumpai berbagai macam lotion bayi yang menawarkan keunggulannya.

cara agar bayi sehat

Namun, seorang ibu perlu tahu bahwa tidak semua lotion bayi cocok dengan kulit si kecil. Apalagi bayi memiliki kulit yang masih sangat rentan terhadap partikel – patikel dari luar tubuhnya. Karena itulah, jika penggunaan lotion bayi salah, kulit bayi akan mengalami iritasi yang membuat bayi tidak nyaman dan seringkali rewel.
Lalu, bagaimana sih cara memilih lotion bayi yang tepat untuk si kecil? Yuk kita simak bersama – sama.

Pahami fungsi lotion

Lotion bayi memiliki variasi fungsi, seperti lotion untuk mengatasi ruam popok, lotion khusus wajah, lotion khusus badan dan lain – lain. Masing – masing lotion tersebut memiliki kegunaan yang penempatannya tidak boleh dicampur aduk. Contoh, kalian tidak boleh menggunakan lotion khusus wajah untuk dioleskan di bagian badan. Begitupula dengan sebaliknya. Jadi, ibu harus bisa menempatkan sesuatu tepat pada tempatnya.

Hindari yang mengandung parfum

Lotion bayi adalah produk yang menekankan komposisi yang alami sehingga aman untuk kulit bayi. Jadi, jika terdapat lotion bayi yang baunya berlebihan, kalian harus menghindarinya karena didalam lotion tersebut terkandung parfum, dimana parfum adalah salah satu jenis zat kimia yang harus dihindarkan dari kulit bayi.

Batasi penggunaan

Jangan terlalu sering memberikan lotion ke kulitt bayi. Jika kalian terlalu banyak memberikannya pada si kecil, si kecil justru akan merasa tidak nyaman. Kalau kaian tetap menggunakan lotion bayi dalam jumlah besar pada sikecil, maka lapisan kulit bayi akan rusak .

Perhatikan harga lotion yang hendak kalian beli

Jangan melihat harga yang murah saat kalian berbelanja lotion bayi. Lihat kualitas dan keamanan bagi sang buah hati. Ingat bahwa kesehatan si kecil adalah hal yang harus diutamakan. Jadi, pilihlah produk lotion bayi yang berkualitas, bebas parfum, dan yang komposisinya alami.

Perhatikan tekstur lotion

Dipasaran, terdapat 2 jenis lotion. Yang pertama lotion yang sifatnya hanya menempel pada permukaan kulit dan yang kedua lotion yang sifatnya dapat meresap ke permukaan kulit. lotion yang meresap ke permukaan kulit dapat menjaga kesegaran bayi lebih lama dari pada lotion yang hanya menempe dipermukaan kulit.

Terkait: Cara Mendidik Anak Agar Soleh Dan Soleha

Gimana Bunda, cukup mudahkan? hati-hati penggunaan lotion yang berlebihan, dan jangan pernah mencoba produk-produk untuk anak. Buat anak Kok coba-coba :D Itulah 6 cara memilih lotion bayi yang tepat untuk si kecil. Selamat mencoba
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Lotion Bayi Yang Bagus Dan Aman"

Website Instan