Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Mengobati Diare Pada Bayi Dengan Buah Sirsak

Cara Mengobati Diare Pada bayi - Buah sirsak ternyata memiliki banyak manfaat, rasanya yang asam manis dapat menyegarkan mulut, dan bahkan bisa menggoyang lidah kita. Selain dikonsumsi, ternyata buah sirsak ini banyak dijadikan sebagai obat tradisional yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Mengobati Diare Bayi Dengan Buah Sirsak

Buah sirsak juga bisa mengobati diare pada bayi, karena buah sirsak mengandung bahan yang dapat menyembuhkan diare pada bayi, caranya:
  • sediakan satu buah sirsak yang sudah matang,
  • lalu peras hingga keluar air nya.
  • lalu minumkan pada bayi 2 sampai 3 sendok makan.

mengobati diare bayi

Penyakit yang dapat disembuhkan buah sirsak antara lain

Jika anda ingin menggunakan buah sirsak untuk dijadikan obat anda bisa membuat air rebusan dari sirsak itu. Caranya adalah, pertama buah sirsak yang sudah matang diperas airnya, kemudian ambil air perasan tersebut sebanyak 1 gelas, lalu minum air ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Apabila buah sirsaknya setengah matang, bahan yang harus di campurkan yaitu gula pasir secukupnya, kemudian rebus ke dalam wajan dengan air sebanyak 2 gelas, lalu disaring dan minum air hasil rebusan tersebut.

Selain itu penyakit pada kandung kemih juga bisa di obati dengan buah sirsak ini, awalnya sediakanlah buah sirsak yang masih setengah matang, siapkan gula dan garam secukupnya, kemudian bahan-bahan tersebut di rebus bersamaan seperti membuat kolak, setelah itu anda bisa meminum nya. Cara pengobatannya dapat di lakukan secara rutin selama satu minggu.

Biji buah sirsak mengandung zat emesis yang berguna untuk mengurangi rasa mual dan muntah. Namun kulit akar buah sirsak tersebut bisa menjadi racun. Selain itu daun buah sirsak dapat mengatasi masalah kulit dan reumatik. Bunganya juga dapat mengobati gangguan pada hidung, dan daun sirsak yang direbus dapat meringankan peradangan pada tenggorokan.

Baca Juga: Cara Memilih Lotion Bayi Yang Bagus Dan Aman

Itulah beberapa manfaat dari buah sirsak bagi kesehatan anda, semoga saja kita dapat khasiat terapi kesehatan dari semua manfaat manfaat buah sirsak terdebut. Kesehatan dapat kita raih dengan mengkonsumsi buah tomat ini. Karena memang obat yang alami itu lebih aman bagi kesehatan kita. Silahkan dicoba obat diare bayi denga buat sirsak tersebut dan semoga bermafaat.
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Mengobati Diare Pada Bayi Dengan Buah Sirsak"

Website Instan