Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Mie Aceh Asli Ala Bungong Jeumpa

Resep Mie Aceh Asli - Resep kuliner nusantara memiliki keanekaragaman rasa dan selera sehingga menjadikan makanan khas nusantara disetiap daerah memiliki keistimewaan tersendiri. Dalam zonamakan.blogspot.com terdapat puluhan resep nusantara hingga luar negeri yang enak dan sangat inovatif, sehingga anda dapat memilih resep yang akan dijadikan menu anda hari ini dan besoknya lagi. Kemarin kami berbagi Resep andalan kami yaitu Resep Rujak Serut Buah Segar Lezat yang merupakan resep idaman para ibu hamil maupun anak-anak muda hingga dewasa. 

Kali ini kami akan berbagi resep lezat lainnya yaitu Resep Mie Aceh Asli yang merupakan makanan khas dari daerah Aceh dari Kepulauan Sumatera. Dari namanya sudah terdengar sedikit asing jika anda bukan orang asli Aceh terlebih jika belum pernah menjumpai atau mendengar nama Mie Aceh. Resep Mie Aceh itu sangat mudah, sama halnya seperti mie ayam namun kalau mie aceh rasanya lebih terasa beda dari mie mie lainnya karena aroma dan rasanya benar-benar istimewa hampir seperti kari tapi tidak berkuah.

Jika di Korea terkenal dengan mie bulgogi yang unik dan enak, di Indonesia juga ada Mie Aceh yang tidak kalah nikmatnya dengan isi daging sapi, udang serta sayuran yang tidak kalah lezat dari negeri drama romansa tersebut. Anda yang belum pernah mencoba merasakan kenikmatan dari Mie Aceh, sekarang di daerah perkotaan sudah banyak restoran atau rumah makan yang menyajikan menu makanan Mie Aceh, namun harganya terbilang standar sedikit tinggi. Biasanya menu makanan ini terdapat di rumah makan khas Aceh seperti Bungong Jeumpa. Apabila kocek anda terbilang minim, lebih baik tidak usah mencoba makan disana karena menunya menggoda sesuai harganya.

Dari pada beli mahal, mendingan kita membuatnya sendiri dirumah, sambil menguji keahlian kita dalam memasak untuk orang-orang tercinta. Bahan untuk Resep Mie Aceh Asli sangat mudah didapat karena di warung, super market atau dipasar pasti ada. Cara membuat Mie Aceh juga mudah dan tidak ribet. Rasa dijamin membuat ketagihan apalagi kalau anda pecinta mie.

Kandungan gizi di dalam Mie Aceh juga banyak karena Mie Aceh terbuat dari bahan-bahan yang memiliki protein dan karbohidrat yang tinggi. Jika anda membuat makanan sendiri, tentunya anda dapat menjamin kehigienisan dan kualitas bahan makanan yang anda gunakan sehingga tidak muncul kekhawatiran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Mie Aceh paling enak disantap ketika masih panas. Bagi anda yang sering mengadakan acara besar dirumah seperti arisan, selamatan, reunian, dll, anda dapat menjadikan Resep Mie Aceh Asli ini menjadi salah satu resep andalan, karena menu Mie Aceh belum pasaran sehingga jika anda dapat membuatnya dan hasilnya enak pasti anda akan merasa bangga sendiri. 

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja bahan Mie Aceh dan bagaimana membuatnya agar menghasilkan rasa yang enak, di artikel kali ini kami akan berbagi rahasianya untuk anda. Berikut ini adalah Resep Mie Aceh Asli untuk para wanita dan pria yang hobi berkreasi masakan di rumah. Mari simak resep yang satu ini.

Resep Mie Aceh Asli
Resep Mie Aceh Asli

Bahan dan Bumbu Mie Aceh Asli:

    1. 400 gram mie kuning basah
    2. 300 gram daging sapi, dipotong dadu kecil-kecil
    3. 150 gram udang, dikupas
    4. 150 gram kol, dibuang tengahnya, diiris tipis
    5. 60 gram taoge
    6. 6 buah bawang merah, diiris tipis
    7. 750 ml kaldu sapi
    8. 2 buah tomat merah, diiris dadu
    9. 2 buah bawang putih, diiris tipis
    10. 2 sendok makan seledri, dicincang halus
    11. 1 batang bawang daun, diiris halus
    12. 2 sendok teh garam
    13. 2 sendok makan kecap manis
    14. 3 sendok makan minyak goreng untuk tumis

    Bumbu Halus Mie Aceh Asli:

    1. 8 buah bawang merah
    2. 4 buah cabai merah, dibuang bijinya
    3. 3 buah bawang putih
    4. 3 cm kunyit, dibakar
    5. 2 sendok makan kari bubuk
    6. 1 sendok teh merica butiran

    Cara Membuat Mie Aceh Asli:

    1. Pertama-tama panaskanlah minyak goreng, lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan juga bumbu halus sampai harum.
    2. Lalu tambahkan kaldu dan daging, biarkan mendidih diatas api kecil sampai daging empuk.
    3. Sekarang masukkanlah udang,tomat,seledri,daun bawang dan juga garam. biarkan sampai udang matang dan berubah warna.
    4. Kemudian tambahkan sayuran seperti; kol,taoge,kecap manis dan juga mie.
    5. Terakhir; cicipi rasanya (Jika kurang tambahkan sendiri sesuai selera),Aduk-aduk rata lagi sebentar. selesai. 
    Hidangkan diidalam mangkuk saji, santap selagi hangat. Demikian Cara Membuat dan Resep Mie Aceh Asli ala Bungong Jeumpa pastikan anda dapat membuatnya dan bakal ketagihan. Jangan lupa nantikan resep-resep kami yang lainnya, dan cobalah selalu di dapur kesayangan anda. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga
      Mang Aip
      Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

      Posting Komentar untuk "Resep Mie Aceh Asli Ala Bungong Jeumpa"

      Website Instan