Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Salad Buah dan Sayur Sehat Segar

Resep Salad Buah dan Sayur - Resep istimewa selalu kami hadirkan di zonamakan.blogspot.com jadi tetap stay tune disini ya. Kali ini kami akan berbagi resep yang fresh dan menyehatkan terutama bagi para kalangan yang ingin berdiet namun tetap makannya enak dan tidak membosankan. Resep Salad Buah dan Sayur adalah solusi yang paling tepat, dari pada anda harus mengkonsumsi obat, susu diet atau alternatif lainnya yang dapat memberikan efek samping dan resiko yang menakutkan.

Salad adalah hidangan segar yang terbuat dari sayuran, pasta, kacang-kacangan, telur, atau biji-bijian, bisa juga mengombinasikan salad dengan daging, unggas, makanan laut/seafood ataupun buah. Kebanyakan salad tradisional disajikan dingin, meskipun demikian ada beberapa salad seperti salad kentang Jerman yang disajikan hangat.
 
Paling umum yang kita kenal adalah Green Salad yang biasanya disajikan dengan saus, dengan berbagai kombinasi seperti kacang-kacangan atau crouton, dan kadang-kadang dengan tambahan daging, ikan, pasta, keju, telur atau biji-bijian. Salad dapat disajikan kapanpun saja dalam restaurant service, diantaranya sebagai
berikut: Appetizer Salad atau Pembuka atau light salad untuk merangsang nafsu makan sebagai piring pertama dari makanan. Side salad untuk menemani hidangan utama/ main course sebagai side dish. Main Course Salad yang biasanya mempunyai atau berisi porsi lebih protein seperti dengan dada ayam atau irisan daging sapi. Palate-cleansing salads yang dimakan untuk setelah hidangan utama. Desert Salad atau salad penutup, salad yang rasanya manis biasanya mengandung gelatin atau agar-agar atau whipped cream.

Ada Salad asli Made in Indonesia yaitu sayur-sayuran dan ada ketupat atau lontong serta telur yang disiram dengan sambel kacang yaitu ada gado-gado, lotek dan ketoprak. Namun bukan salad asli Indonesia yang cocok untuk menu pembuka atau penutup atau bahkan untuk orang diet. Jadi jika dilihat dari bahan yang digunakan memang lebih cocok Salad Buah dan Sayur yang dipadukan untuk menu hidangan fresh ringan dan menyehatkan dengan disiram mayones sebagai cocolan atau kudapannya. 

Tips untuk membuat Salad Buah dan Sayur yang enak dan lezat adalah penggunaan bahan harus segar dan higienis, pemotongan buah harus bervariasi dan sedang jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil sehingga sangat cantik dilihat, gunakan mayones secukupnya jangan berlebihan dan jangan terlalu sedikit sehingga rasa Salad terjamin enak karena ada rasa segar dari buah dan sayur serta ada rasa gurih dari mayonesnya.

Tunggu apa lagi, sebaiknya kita membuat Salad Buah dan Sayur sendiri saja dari pada membelinya mahal dan kita tidak tau kualitas bahan yang digunakan. Resep Salad Buah dan Sayur sangat mudah dipelajari, tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut Resep Buah dan Sayur sehat serta segar.

Resep Salad Buah dan Sayur
Resep Salad Buah dan Sayur

Bahan Dressing Salad Buah dan Sayur:

  1. mayonnaise mamasuka
  2. saos tomat
  3. saos sambal
  4. jeruk nipis
  5. susu kental manis
  6. merica bubuk

Bahan Isi Salad Buah dan Sayur:

  1. Tomat buah, iris tipis melintang. Kalo cuma ada tomat sayur, tak apa.
  2. Apel, potong jadi dadu.
  3. Jagung manis. Kalau tidak punya yang kemasan kaleng, maka harus merebus dan memitil dulu.
  4. Kacang polong. Rendam sebentar disisa air rebusan jagung manis.
  5. Anggur merah. Belah jadi dua dan buang bijinya.

Cara Membuat Salad Buah dan Sayur:

  1. Siapkan mangkuk, masukkan semua bahan dressing secukupnya sesuai selera dan disesuaikan dengan banyaknya bahan buah dan sayur yang digunakan. Aduk hingga rata.
  2. Sediakan piring, tata semua bahan diatas piring secantik mungkin.
  3. Siramkan dressing keatas buah dan sayur yang telah disajikan di atas piring, atau cocolkan buah dan sayur ke dalam mangkuk dressing itu terserah anda, sesuai selera anda.
Bahan sengaja tidak kami kasih takaran karena biasanya kami membuatnya tidak sesuai takaran hanya disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan makan kita saja, jadi anda pasti juga bisa memperkirakan seberapa banyak Salad Buah dan Sayur yang anda butuhkan sehingga apabila anda tidak habis tidak terlalu sayang. Demikian Cara Membuat dan Resep Salad Buah dan Sayur yang sehat, lezat serta fresh sangat istimewa. Untuk lebih nikmatnya simpan semua bahan di dalam freezer. Jangan lupa praktekin juga Resep Kue Kastengel Spesial Renyah dan Gurih dari kami. Selamat mencobanya dear
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Salad Buah dan Sayur Sehat Segar"

Website Instan