Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Skotel Makaroni Panggang Spesial

Resep Skotel Makaroni - Aneka jajanan tradisional banyak sekali macamnya dan enak-enak, namun terkadang kita ingin merasakan jajanan yang baru dan tak kalah enaknya dengan jajanan tradisional. Nama Skotel Makaroni memang sudah tidak familiar lagi, namun ternyata masih ada juga yang belum tau apa itu skotel dan bagaimana rasanya. 

Makaroni dalam bahasa inggrisnya Macaroni adalah salah satu jenis pasta khas Italia. Bahan dan cara pembuatan pasta khas Itali ini asalnya dari tepung terigu, hard wheat varietas durum atau tepung semolina, milled durum, yaitu butiran dari endosperm biji gandum. Di Italia biasanya tepung ini terus dicampur dengan air lantas ditambahin telur. Uniknya, cuman varietas gandum jenis durum saja yang cocok untuk membuat pasta. Jenis gandum ini dipilih karena tingginya kandungan protein gluten yang terkandung, sehingga menjadikan adonan pasta kenyal dan elastis. Setelah dibentuk dikeringkan sampai kadar airnya 12 %, dapat membuat macaroni tahan disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Arti kata Skotel atau schotel asalnya dari bahasa belanda, yang arti aslinya adalah piring. Kesimpulannya Skotel Makaroni atau Macaroni Schotel adalah makanan pasta yang disajikan di atas piring. Anehnya makanan ini terlihat sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, padahal di negara asalnya yaitu Italia dan Belanda, Skotel Makaroni tergolong makanan yang kurang disukai, mungkin karena mereka sudah bosan. 

Faktanya memang Skotel Makaroni enak dan membuat ketagihan, terlebih jika dilengkapi mayones atau saus sambal dijamin ketagihan. Rasanya yang kering diluar dan basah didalam itu luar biasa, makaroni yang kenyal dan gurih membuat Skotel Makaroni benar-benar berbeda dengan pasta lainnya. 

Buat para bunda di rumah, Skotel Makaroni dapat dijadikan alternatif lain untuk bekal si kecil yang doyan jajan sembarang tempat. Bentuknya yang menarik dan rasanya yang unik pasti si kecil suka. Anda tidak usah resah karena cara membuat Skotel Makaroni itu mudah. Kali ini kami akan berbagi Resep Skotel makaroni untuk anda. Selain untuk bekal si kecil, Skotel Makaroni juga cocok disajikan di berbagai acara spesial.

Dilihat dari judulnya sudah Resep Skotel Macaroni, berarti sudah jelas kalau bahan dasarnya adalah Makaroni. Bahan Skotel Makaroni mudah di dapat, dan harganya juga cukup terjangkau, sehingga para bunda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah. 

Berikut ini adalah resep andalan kami yang lainnya, masih di zonamakan.blogpot.com. Temukan segala resep istimewa di blog kami bunda. Silahkan simak Resep Skotel Makaroni di bawah ini.

Resep Skotel Makaroni
Resep Skotel Makaroni

 Bahan Skotel Makaroni:

  1. 200 gr makaroni,rebus lalu tiriskan
  2. 100 gr daging sapi cincang
  3. 1 bawang bombay, cincang halus
  4. 3 siung bawang putih, cincang halus
  5. 3 sdm tepung terigu
  6. ½ sdt merica bubuk
  7. ¼ sdt pala bubuk
  8. ½ sdt garam
  9. 1 blok maggie rasa sapi
  10. 300 ml susu cair low fat
  11. 3 butir telur,kocok lepas
  12. 100 gr keju cheddar,parut
  13. Minyak untuk menumis

Cara Membuat Skotel Makaroni:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
  2. Masukkan daging sapi cincang,merica,lada,garam dan maggie blok.Masak sampai daging berubah warna.
  3. Masukkan makaroni,aduk rata.Tuang susu,aduk-aduk lalu masukkan tepung terigu.Aduk sampai adonan makaroni mengental.Matikan api.
  4. Masukkan sebagian keju cheddar parut dan telur kocok. aduk rata.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah bersemir margarin.Taburkan sebagian sisa keju parut di atas adonan makaroni.
  6. Panggang di oven dengan suhu 1800C selama ± 60 menit sampai matang.
  7. Sajikan bersama saus tomat.
Praktis dan mudah kan bunda, sajikan selagi hangat dengan pelengkap dicocol saus tomat atau saus sambal atau mayonaise sesuai selera keluarga anda untuk menambah kenikmatan. Demikian Cara Membuat dan Resep Skotel Makaroni panggang yang spesial dan very delicious. Nikmatilah bersama rekan atau keluarga di rumah sebagai teman berbagi kehangatan keluarga. Jangan lupa coba juga resep kami lainnya bunda, di artikel kami sebelumnya ada Resep Bakso Urat Sapi Spesial dijamin tak kalah lezatnya. Selamat mencoba di dapur kesayangan anda. Semoga bermanfaat
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Skotel Makaroni Panggang Spesial"

Website Instan