Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam

Cara Membuat Bakpao - Bakpao merupakan makanan yang berasal dari Tionghoa Cina yang dijadikan sebgai makanan tradisional. Secara bahasa Bakpao mengandung arti yaitu dari potongan kata Pao berarti bungkusan dan Bak berarti daging, jadi Bakpao adalah bungkusan yang berisi daging. 

Pada awalnya Bakpao lazimnya berisi daging babi, namun setelah masuk ke Indonesia Bakpao dapat diisi dengan Daging Ayam, sayuran, kacang-kacangan seperti kacang hijau, cokelat, dll karena masyarakat Indonesia mayoritas adalah penganut agama Islam yang mengharamkan untuk memakan Daging Babi. Bagi non muslim tentunya Bakpao isi daging apapun silahkan terserah selera dan keyakinan masing-masing karena hal-hal semacam ini tidak dapat dipermasalahkan secara dalam.

Selain di Indonesia, makanan Bakpao juga dapat dijumpai di negara-negara lain seperti, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei, dll. Meski tergolong makanan tradisional orang Tionghoa namun selain orang Tionghoa juga menggemarinya. Hal ini terbukti dari banyaknya para penjual Bakpao yang menjajakkan dagangannya dengan cara keliling memakai gerobak kayuh setiap pagi dan sore hari.

Bakpao yang akan kami bagikan resepnya untuk anda adalah Bakpao Isi Daging Ayam, dalam bahasa Cina yaitu Kehpao. Kulit Bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang diberi ragi untuk mengembangkan adonan, setelah diberikan isian, adonan dibiarkan sampai mengembang lalu di kukus sampai matang. Untuk membedakan isi Bakpao tanpa daging atau berisi bahan lainnya seperti kacang hijau, cokelat, sayuran biasanya di beri titik besar di atas Bakpao dengan warna yang berbeda. 

Bakpao adalah roti yang empuk dengan isi yang nikmat. Anda dan keluarga anda tentu sudah pernah memakan Bakpao dengan berbagai rasa dan isi dari penjual Bakpao yang lewat di kompleks rumah. Namun anda belum pernah membuatnya sendiri di rumah, karena belum paham bagaimana Cara Membuat Bakpao yang empuk dan enak. Kami memiliki solusi untuk itu, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi tentang masakan Bakpao yang baik dan benar.

Kami menyajikan Resep Bakpao dengan Isi Daging Ayam pilihan dan dijamin rasanya pasti membuat ketagihan. Berikut resep Cara Membuat Bakpao dari kami. Silahkan simak resep berikut ini.

Cara Membuat Bakpao
Cara Membuat Bakpao

Bahan Bakpao :

    1. 300 gr tepung terigu protein rendah
    2. 60 gr maizena
    3. 2 sendok teh (8 gram) ragi instan
    4. 1/2 sendok teh baking powder
    5. 100 gr gula tepung
    6. 175 ml air es
    7. 30 gr mentega putih
    8. 1 sendok teh garam

    Bahan Isi Bakpao :

      1. 100 gr daging giling
      2. 100 gr ayam giling
      3. 1 siung bawang putih, dihaluskan
      4. 2 buah bawang merah, dihaluskan
      5. 1/2 sendok teh garam
      6. 1/4 sendok teh merica bubuk
      7. 1/4 sendok teh gula pasir
      8. 1 batang daun bawang, diiris halus

      Cara Membuat Bakpao :

      1. Langkah pertama adalah membuat kulit bakpao, caranya yakni: mencampur rata tepung terigu, maizena, ragi instan, baking powder, bersama gula tepung. Tuangkanlah air es. Uleni hingga kalis.
      2. Langkah ke dua menambahkan mentega putih bersama garam. Kemudian uleni hingga elastis. Sesudah itu diamkan hingga 30 menit.
      3. Timbang adonan masing-masing 30 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit. Kempiskan. Pipihkan. Isi dgn adonan isi. Bentuk bulat. Taruhkanlah di atas kertas bakpao. Diamkan 30 menit hingga mengembang.
      4. Langkah terakhir yakni adonan yang sudah jadi langsung kukus di atas api sedang 10 menit hingga matang.
      Untuk Bakpao Isi Daging Ayam akan lebih enak jika disantap dengan coelan saus pedas maupun saus tomat. Demikian Resep dan Cara Membuat Bakpao dengan Isi Daging Ayam yang empuk nikmat. Simak resep kami sebelumnya yaitu Cara Membuat Pepes Ikan Daun Kemangi yang pedas gurih dan nikmat. Serta nantikan resep-resep kami selanjutnya. Terima kasih anda sudah setia bersama kami dengan resep-resep pilihan di zonamakan.blogspoot.com. Selamat mencoba
        Mang Aip
        Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

        Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam"

        Website Instan