Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Ayam Pop Asli Padang

Resep Ayam Pop - Olahan ayam yang satu ini sangat berbeda dan istimewa. Ayam Pop kreasi Ayam dari Sumatera yang memiliki keistimewaan berbeda dengan kreasi Ayam lainnya. Ayam Pop merupakan masakan olahan ayam khas Sumatera Barat tepatnya dari Padang yang cukup populer. 

Menu Ayam Pop sering dijumpai di Restoran atau Rumah Makan Padang dan Minang. Aslinya ada banyak versi dalam variasi bumbu yang digunakan dalam memasak Ayam Pop ini, salah satunya seperti yang akan diulas berikut ini dalam Resep Ayam Pop Asli Padang enak beserta sambal sebagai pasangannya.

Bagi para pecinta kuliner nusantara tentunya sudah tidak asing lagi dengan Ayam Pop karena sudah banyak yang menjual menu masakan ini. Rasanya yang gurih dan Ayamnya yang lunak membuat Ayam Pop banyak digemari orang. Rempah yang digunakan dalam mengolah Ayam Pop sangat komplit, diantaranya ada jahe, serai dan lengkuas serta bumbu rempah lainnya.

Menu Ayam Pop cocok untuk menu makan malam anda bersama keluarga tercinta, dan sangat cocok untuk sajian istimewa di hari istimewa. Apapun jenis Ayamnya tetap dapat dijadikan masakan Ayam Pop. Namun jenis Ayam potong lebih mudah untuk dimasak menjadi Ayam Pop, karena tekstur dagingnya lunak tidak seperti Ayam lainnya, namun Ayam Jawa juga enak dimasak menjadi Ayam Pop asal tau bagaimana cara melunakkannya dengan benar. 

Memasak Ayam Pop sendiri di rumah tentu lebih memuaskan dari pada membelinya. Di zonamakan.blogspot.com ini kami akan menyajikan Resep Ayam Pop asli padang yang enak dan gurih. Cara Membuat Ayam Pop sangat mudah dan praktis, sehingga anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini akan kami sajikan resep lengkapnya bagaimana Cara Membuat Ayam Pop. Olahan khas Padang Sumatera Barat yang dominan dengan bumbu komplit rempah dijamin membuat anda ketagihan. Simak Resep Ayam Pop di bawah ini.

Resep Ayam Pop
Resep Ayam Pop

Bahan Ayam Pop :

    1. 1 ekor ayam kampung, bersihkan, lepas kulitnya, potong-potong
    2. 400 ml air kelapa
    3. 2 lembar daun salam
    4. 2 lembar daun jeruk
    5. 1 ruas jahe, geprek
    6. 1 batang serai, geprek
    7. 1 ruas lengkuas, geprek
    8. minyak goreng

    Bumbu Halus Ayam Pop :

      1. 6 butir bawang merah
      2. 4 siung bawang putih
      3. 3 butir kemiri
      4. 1 sdt garam

      Sambal Ayam Pop :

        1. 10 buah cabe merah
        2. 5 buah cabe rawit
        3. 6 siung bawang merah
        4. 1 buah tomat merah
        5. air jeruk nipis
        6. air hangat
        7. garam dan gula secukupnya

        Cara Membuat Ayam Pop :

        1. Lumuri daging ayam dengan bumbu yang dihaluskan, diamkan hingga 1 jam agar bumbu meresap.
        2. Rebus daging ayam dengan air kelapa, daun salam, daun jeruk, jahe, serai dan lengkuas hingga daging ayam empuk dan matang dan kuah mengering. Angkat dan tiriskan.
        3. Goreng daging ayam dalam minyak panas sebentar saja, lalu angkat dan tiriskan.
        4. Rebus cabe, bawang dan tomat hingga lunak lalu haluskan bersama garam dan gula. Tumis dengan sedikit minyak hingga harum, beri air secukupnya, tambahkan pete jika suka. Kemudian angkat dan beri air jeruk nipis. 
        Nikmati Ayam Pop dengan nasi hangat yang lezat. Demikian Cara Membuat dan Resep Ayam Pop asli Padang yang enak dan gurih.Semua masakan nusantara dijamin halal dan lezat rasanya. Selain masakannya ternyata ada juga jajanan nusantara yang tak kalah lezatnya yaitu Cilok yang tersaji dalam resep lengkapnya Cara Membuat Cilok Lezat Khas Jawa Barat, dijamin membuat ketagihan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
          Mang Aip
          Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

          Posting Komentar untuk "Resep Ayam Pop Asli Padang"

          Website Instan