Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Membuat Combro Setan Super Pedas

Cara Membuat Combro Setan - Combro adalah makanan Khas tradisional asli Indonesia yang berasal dari daerah Jawa Barat. Nama aslinya adalah comro yang memiliki kepanjangan oncom di jero dalam bahasa sunda yang memiliki arti oncom di dalam, terkadang juga dikenal dengan nama comro. Combro adalah salah satu makanan tradisional asal Jawa Barat yang masih eksis hingga sekarang.

Cara Membuat Combro sama dengan misro, yang sama-sama berbahan dasar parutan singkong hanya saja kalau Combro dalamnya di isi dengan sambal oncom sedangkan misro isinya gulu merah yang di potong kecil kemudian di goreng. Dan sekarang kebanyakan orang menyebut comro dengan Combro karena lebih enak di ucapkan menurut mereka. 

Bentuk Combro bulat dan makanan ini sangat nikmat ketika hangat dengan suasana alam yang sejuk, serta dilengkapi dengan teh manis hangat atau kopi panas sambil membaca berita di koran atau gadget. Menikmati Combro setiap hari tidak membuat bosan karena rasa gurihnya sangat lezat.

Isi dari Combro dapat diganti sesuai selera masing-masing. Anda dapat mengkreasikan isi Combro dengan isi sambal tempe, sambal tahu, dll. Gorenglah Combro dengan minyak yang bersih agar tidak membahayakan tubuh, karena minyak yang kotor akan membawa lemak jenuh yang bahaya untuk tubuh.

Setelah kami berbagi Resep Cara Membuat Cimol Kenyal Asli Bandung, Cilok, dan Siomay dari Bandung juga kali ini akan kami bagikan satu lagi menu jajanan dari Bandung yaitu Cara Membuat Combro Setan untuk anda para penggila pedas. 

Silahkan para pecinta pedas merapat di zonamakan.blogspot.com dengan resep lengkap Cara Membuat Combro Setan pedas mantap. Silahkan sediakan segala alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Combro setan gurih dan nikmat dari kami.

Cara Membuat Combro Setan
Cara Membuat Combro Setan

Bahan Kulit Combro Setan:

    1. Singkong parut 400 gr, peras hingga berkurang airnya
    2. Kentang rebus 1 buah
    3. Kelapa kering 10 gr
    4. Garam 1/2 gr

    Bahan Isi Combro Setan :

      1. Oncom 200 gr, remas-remas sampai hancur
      2. Bawang merah 3 siung, cincang
      3. Bawang putih 5 siung, cincang
      4. Cabai rawit 5 buah, sesuai selera,  iris
      5. Daun bawang 1 batang, iris
      6. Daun kemangi 1 pak
      7. Cabai merah 2 buah

      Bumbu Combro Setan :

        1. Garam, secukupnya
        2. Merica, secukupnya
        3. Gula pasir, secukupnya

          Cara Membuat Combro Setan:

            1. Kulit: singkong parut aduk merata ditambah irisan daun bawang, garam dan kelapa parut.
            2. Isi: terlebih dahulu bumbu halus tumis hingga wangi, lalu masukkan oncom sambil diaduk, kemudian tambahkan gula pasir, merica dan garam, masak hingga matang, lalu masukkan pula daun bawang, kemudian sisihkan.
            3. Setelah semua bahan siap, ambil adonan sembari dipipihkan lalu beri irisan cabe dan isianya dan bentuk oval sampai isiannya tertutup.
            4. Setelah adonan habis, goreng dalam minyak panas sampai matang kecoklatan, setelah itu angkat dan tiriskan.
            Nikmati Combro selagi hangat. Combro Setan dapat juga dijadikan sebagai teman nasi anda saat makan siang. Demikian Resep dan Cara Membuat Combro Setan yang enak dan gurih. Silahkan anda mencoba segala resep dari kami. Nantikan resep baru kami lainnya setiap hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
              Mang Aip
              Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

              Posting Komentar untuk "Cara Membuat Combro Setan Super Pedas"

              Website Instan