Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Membuat Es Doger Asli Bandung

Cara Membuat Es Doger - Menu minuman Es Doger yang segar dan enak berasal dari kota Peuyeum yaitu Bandung. Es Doger sama halnya dengan Es Campur karena sama-sama sebuah minuman yang memiliki isi beraneka macam buah, hanya bedanya kalau isi dari Es Doger lebih komplit dan enak yaitu ana Kelapa Mudanya.

Kalau Es Campur Rumput Laut berisi aneka kolang-kaling, rumput laut dan nata de coco. Namun Es Doger lebih padat isinya yaitu ada buah alpukat, ketan hitam, kelapa muda, sagu mutiara, tape dan buah lainnya yang biasa ada di dalam Es Doger.

Kesegaran yang dihasilkan dari Es Doger tentu lebih terasa dan lebih mengenyangkan. Biasanya Es Doger paling enak dinikmati ketika siang hari, saat kondisi tubuh lelah, lapar tapi juga ingin yang segar. Semua itu ada di dalam Es Doger, dengan semangkuk Es Doger rasa lelah, lapar dan dahaga kita hilang seketika.

Banyak penjual Es Doger keliling yang sering berhenti di komplek rumah, sekolah ataupun kantor dan tempat ramai lainnya yang menjual Es Dogernya dengan harga terjangkau yaitu sekitar 3000 hingga 5000 rupiah. Kelengkapan isi di dalam Es Doger terkadang antara penjual satu dengan yang lainnya berbeda-beda. 

Jika anda mengidamkan Es Doger dengan isi yang komplit dan rasa yang lebih lezat sesuai selera anda, maka solusinya adalah Membuat Es Doger sendiri di rumah. Di zonamakan.blogspot.com akan kami berikan Resep Lengkap Es Doger untuk anda.

Bahan dan Cara Membuat Es Doger sangat mudah, tanpa mahal serta tanpa ribet. Meski banyak isi namun tidak merubah kelezatan dan kesegaran masing-masing bahan yang digunakan. Perpaduan bahan yang berbeda-beda menciptakan kelezatan yang luar biasa enaknya. 

Kesegaran Es Doger wajib anda dapatkan dan rasakan sensasi lezatnya. Silahkan simak resep lengkapnya untuk membuat Es Doger sendiri di rumah. Berikut ini adalah Cara Membuat Es Doger asli dari Bandung.

Cara Membuat Es Doger
Cara Membuat Es Doger

Bahan Es Doger :

  1. 200 gram kelapa muda yang dikeruk melebar.
  2. 2500 gram es.
  3. 25 gram sagu mutiara merah yang telah direbus.
  4. 25 gram sagu mutiara hijau juga telah direbus.
  5. 75 gram tape ketan hitam.
  6. 125 gram avokad dan dikeruk lebar.
  7. 125 gram nangka yang telah dipotong-potong.
  8. 100 gram tape singkong yang telah dipotong-potong.
  9. Susu kental manis secukupnya.

Bahan Sirup Es Doger :

  1. 450-500 gram gula pasir.
  2. 250 ml santan dari 1 buah kelapa.
  3. ½ sdt garam.
  4. Pewarna merah muda secukupnya.

Cara Membuat Es Doger :

  1. Rebus bahan sirup hingga mendidih, kemudian larutkan juga gula dengan api kecil, lalu angkat dan dinginkan.
  2. Masukkan sirup sedikit demi sedikit kedalam es serut, lalu aduk hingga merata, kemudian bekukan kedalam frezer.
  3. Tata sagu mutiara, kelapa muda, avokad, nangka, tape ketan hitam dan juga tape singkong. Kemudian tuangkan juga susu kental manis.
  4. Sendokkan Es Doger ke dalam gelas yang telah tersedia.
  5. Sajikan dalam keadaan dingin.
Nikmati Es Doger segera selagi dingin. Lengkapi kesegaran anda dengan kelezatan Ikan Lobster yang istimewa yang ada di dalam Resep Membuat Lobster Saus Mentega Top. Demikian Resep dan Cara Membuat Es Doger asli Bandung yang segar dan enak. Nantikan resep pilihan kami yang lainnya karena akan ada ratusan resep istimewa. Selamat mencoba
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es Doger Asli Bandung"

Website Instan