Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Tumis Kangkung Pedas Mantap

Resep Tumis Kangkung - Sebelumnya kami telah membahas apa itu sayur Kangkung dan apa saja manfaat yang terdapat di dalam kangkung yaitu di dalam Resep Cah Kangkung Saus Tiram Nikmat dan Lezat secara lengkap. Kreasi masakan Kangkung termasuk ke dalam kategori masakan nusantara dari warisan nenek moyang. 

Zat besi yang dihasilkan dari Sayuran Kangkung sangat banyak, sehingga menurut penelitian apabila memasak sayur kangkung harus langsung habis, tidak boleh di panasin untuk yang kedua kali atau seterusnya karena akan mengubah kandungan gizi tersebut menjadi racun. Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya sangat simpel yaitu masaklah Sayur Kangkung dengan takaran yang sekiranya pas untuk keluarga yang akan makan sekali habis, sehingga sayur Kangkung habis tak tersisa.

Tips agar sayur kangkung tetap berwarna hijau ketika sudah di masak adalah Cara Memasak Sayur kangkung tidak memakai gula merah, agar warna kangkung tetap segar dan jangan memasaknya terlalu matang. Namun ada beberapa orang yang lebih suka memasaknya dengan gula merah dan ada juga yang memakai gula pasir, meski demikian tidak menjadi masalah karena yang namanya selera itu selalu berbeda.

Kreasi masakan Sayur kangkung sangat beragam, kita dapat mengkombinasikan Sayur kangkung dengan berbagai masakan enak lainnya sesuai selera kita. Cara Memasak Sayur Kangkung juga sangat mudah, praktis dan cepat.

Solusi tepat ketika kita sedang kelaparan dan di rumah tidak ada makanan, maka segeralah memasak Tumis Kangkung karena sayur kangkung yang dimasak tumis itu sangat cepat saji dan tetap lezat. Cara Memasak Tumis Kangkung dijamin paling mudah, bumbu yang digunakan sangat sederhana dan cara memasaknyapun juga gampang.

Harga Sayur Kangkung yang terbilang murah menjadikan sayuran ini sebagai sayuran terlaris di seluruh Indonesia. Karena selain murah, rasanya juga enak dan aman dikonsumsi siapa saja serta memberikan zat besi dan serat yang tinggi untuk tubuh. 

Setelah kami menyajikan resep masakan lauk yang istimewa yaitu Cara Membuat Gurame bakar Bumbu Kecap Enak, sekarang kami akan menyajikan menu sayurannya yaitu Resep Tumis Kangkung yang lezat. Silahkan simak dengan seksama Resep Tumis Kangkung berikut ini secara lengkap.

Resep Tumis Kangkung
Resep Tumis Kangkung

Bahan Tumis Kangkung :

  1. 3 ikat kangkung
  2. 4 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 10 buah cabe keriting merah
  5. 5 buah cabe rawit besar
  6. Garam secukupnya
  7. Gula putih secukupnya
  8. ½ sendok makan terasi udang matang
  9. 2 sendok makan saus tiram
  10. ½ buah maggi blok rasa ayam
  11. Minyak sayur secukupnya

Cara Membuat Tumis Kangkung :

  1. Siangi kangkung lalu cuci bersih
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe keriting merah, cabe
  3. rawit dan terasi
  4. Panaskan minyak sayur, masukkan bumbu yang telah dihaluskan, masak
  5. sampai harum dan matang, lalu masukkan kangkung.
  6. Masukkan garam, gula putih dan saus tiram.
  7. Hidangkan selagi hangat dengan nasi putih.
Apabila anda kurang suka rasa pedas, maka jumlah cabai yang digunakan sesuai selera anda. Demikian  Cara Membuat dan Resep Tumis Kangkung pedas yang sederhana namun tetap nikmat. Menu ini adalah menu favorit banyak orang dari segala kalangan. Mau tau resep-resep yang istimewa di dunia ini, simak dan nantikanlah resep-rese kami selanjutnya untuk anda. Selamat mencoba
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Tumis Kangkung Pedas Mantap"

Website Instan