Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Crepes Crispy Enak Asal Perancis

Resep Crepes Crispy - Crepes adalah jenis roti yang sangat tipis, biasanya terbuat dari tepung terigu. Asal mula kata Crepe adalah dari Perancis dengan sebutan crispa, yang berarti meringkuk.  Sedangkan Crepes berasal dari bahasa Inggris. Crepes sudah terkenal di seluruh benua Eropa dan kini mulai merambah ke seluruh dunia.

Crepes merupakan jajanan ringan yang berisi berbagai varian topping. Crepes dapat diisi dengan berbagai lapisan topping, dari yang paling sederhana dengan gula halus, choco chip, krim vanilla, pisang, keju dll. Isi Crepes dapat disesuiakan dengan selera kita masing-masing.

Rasa dari Crepes yaitu manis, renyah dan unik. Makanan Crepes sangat aman untuk dikonsumsi semua orang karena tidak mengandung bahan pengawet. Bagi anda yang menyukai tingkat kemanisan yang berbeda dapat disesuaikan dengan mengurangi atau menambahkan gula halus yang digunakan.

Biasanya yang suka sekali dengan jajanan Crepes adalah anak kecil hingga remaja, namun tak jarang juga para orang tua yang suka dengan Crepes ini. Crepes Crispy saat ini sudah banyak dijumpai di depan mini market atau di dalam super market dan mall, ada juga outlet terbuka dipinggir jalan kota. Harga Crepes Crispy berbeda-beda, tergantung jenis topping yang dipilih, harganya cukup terjangkau sekitar 9000 ke atas. 

Di wilayah terpencil seperti desa-desa kecil, Crepes juga ada namun berbeda nama yaitu lebih dikenal dengan Leker atau intip. Porsi Leker lebih kecil oleh karena itu harganya jauh lebih murah yaitu sekitar 1000-2000 rupiah saja, karena isi Leker juga seadanya. Biasanya Leker dijual keliling desa atau di depan sekolah.

Cara Membuat Crepes Crispy sangat mudah, asal ada wajan teflon atau wajana yang rata tidak cekung. Bahan yang digunakan untuk membuat Crepes juga mudah didapat dan terjangkau. Varian rasa yang akan digunakan dapat disesuaikan dengan kantong atau selera. 

Setelah kami berbagi Resep Membuat Plecing Kangkung Bali Enak kini kami memberikan resep jajanan yang terbilang internasional. Resep Crepes Crispy akan kami hadirkan secara lengkap untuk anda semua. Selain resep juga akan ada tips-tips rahasia dalam Membuat Crepes Crispy agar hasilnya memuaskan dan tidak kalah dengan penjual Crepes Crispy yang sudah handal. Berikut Resep Crepes Crispy dari kami.

Resep Crepes Crispy
Resep Crepes Crispy

Bahan Crepes Crispy :

    1. Tepung Terigu 75 gram
    2. Susu Cair Sapi 150 ml
    3. Telur Ayam 1 butir
    4. Selai Cokelat secukupnya
    5. Kayu Manis secukupnya
    6. Butter atau margarin 1 sendok makan
    7. Gula Putih secukupnya

    Bahan Isi / Topping Crepes Crispy :

    1. Choco chip, keju, pisang dipotong tipis, nutella coklat, messes, susu, dll
    2. sesuaikan dengan selera anda

    Cara Membuat Crepes Crispy :

    1. Langkah awal saat anda mencoba resep crepes garing adalah Tuang susu cair dan telur ke dalam wadah. Kocok dengan balloon whisk hingga berbusa. Anda harus memastikan adonan benar-benar rata supaya adonan bisa lentur saat anda membuat crepes.
    2. Masukkan tepung terigu sambil di ayak. Pengayaan dimaksudkan agar tepung yang dihasilkan bisa lembut.
    3. Selanjutnya, mengocok dengan bolloon whisk. Lelehkan butter lalu masukkan ke dalam adonan tepung. Aduk rata.
    4. Panaskan wajan anti lengket. Setelah panas, angkat dari kompor, tuang adonan crepes pada wajan, putar wajan agar adonan rata dan tipis.
    5. Letakkan kembali wajan di atas kompor. Masukkan nutella di dalam Crepes. Anda juga bisa menggunakan taburan gula putih serta kayu manis bubuk, setelah itu lipat Crepes menjadi bentuk segi tiga.
    6. Crepes sudah bisa anda sajikan.

    Tips Membuat Crepes Crispy :

    1. Tips 1, kocok susu dan telur hingga berbusa membuat adonan Crepes lentur. 
    2. Tips 2, pengayakan membuat tepung jatuhnya menyebar rata sehingga Crepes menjadi lembut. 
    3. Tips 3, Pemakaian butter bisa juga diganti dengan margarine membuat wajan anti lengkat tidak perlu dioles minyak lagi. 
    4. Tips 4, tuang adonan Crepes tidak di atas kompor tapi dengan mengangkat wajan agar adonan masih cair dan mudah di tipiskan dengan memutar wajan Letakkan kembali wajan di atas kompor.
    Nikmati Crepes Crispy dengansecangkir coffe nikmat. Demikian Cara Membuat dan Resep Crepes Crispy yang renyah lembut dan enak. Nantikan resep-resep lainnya yang akan kami sajikan secara langsung untuk anda, hanya di zonamakan.blogspot.com kumpulan resep masakan paling lengkap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
      Mang Aip
      Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

      Posting Komentar untuk "Resep Crepes Crispy Enak Asal Perancis "

      Website Instan