Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tips Berhenti Merokok Yang Baik Dan Efektif

Tips Berhenti Merokok Yang Baik Dan Efektif - Semua orang sudah tidak asing lagi dengan rokok, benda yang mungkin sudah menjadi alat hisapan sebagian besar orang ini memang sudah sangat banyak dikonsumsi oleh banyak orang terutama kaum pira, akan tetapi tidak sedikit pula kaum wanita yang ikut mengkonsumsi atau menggunakan rokok ini. Rokok adalah suatu benda yang berbentuk silinder seperti pensil namun tidak memiliki sisi dan berbungkus kertas yang diisikan temb4kau yang sebelumnya sudah diolah dan juga dirancang, cara mengkonsumsinya yaitu dengan cara membakar ujung rokok dan menghisap bagian lainnya, maka kepulan atau asap pembakaran rokok tersebut akan masuk ke dalam mulut si penghisap.

berhenti merokok
Di Indonesia, jumlah perokok aktif sendiri sudah sangat banyak dari berbagai kalangan, orang tua, muda bahkan anak remaja sering kali kita temui sudah banyak yang menghisap rokok. Merk rokok sendiri saat ini sudah sangat banyak sekali di negeri ini, setiap merk memberikan sensai merokok yang berbeda – beda. Sayangnya rokok sendiri memiliki banyak zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita, didalam rokok terdapat riuan zat kimia yang berbahaya, ratusan diantaranya dapat menyebabkan kanker.

Kurangnya kesadaran masyarakat mengenai rokok ini dapat menyebabkan semakian meluasnya kalangan orang yang merokok, dimulai dari orang tua sebagai perokok aktif, maka besar kemungkinannya kalangan dibawahnya juga mengikutinya dalam merokok. Pihak produsen rokokpun juga sudah memberikan peringatan dibungkus rokok yang diedarkan berupa gambar yang menjelaskan akibat merokok, namun tetap saja mereka tidak terpengaruh dengan hal semacam itu.

Mungkin anda sebagai perokok aktif ingin berhenti untuk mengkonsumsi rokok, akan tetapi bagi kebanyakan orang untuk berhenti menghisap temb4kau ini sangatlah sulit karena rasa candu yang diberikan oleh enzim dopamine yang terkandung didalamnya sangat besart. Maka dari itu pada ulasan kali ini saya akan memberikan anda TipsBerhenti Merokok Yang Baik Dan Efektif.

Tips Berhenti Merokok Yang Baik Dan Efektif


1.Menyadari Betul Resiko Merokok
Merokok tentunya memiliki resiko, yaitu datangnya banyaknya penyakit yang dapat mengganggu kesehatan si perkokok itu sendiri seperti : kanker,hipotensi,gangguan janin dan lain lain. Maka dari itu anda harus memikirkan terlebih dahulu mengenai resiko rokok ini karena sewaktu waktu penyakit yang tidak terduga dapat masuk kedalam tubuh anda tanpa diketahui kapan itu terjadi.

2.Mulai Dengan Niat Dan Tekat Yang Kuat
Tentunya untuk memulai suatu usaha diperlukan niat dan juga tekat yang sangat kuat, maka dari itu sebelum anda mencoba untuk berhenti merokok bulatkan tekat terlebih dahulu karena jika niat anda belum kuat untuk suatu usaha maka usaha tersebut akan gagal. Berniatlah akan berhenti merokok bagaimanapun caranya. Jika tekat anda belum bulat, maka anda dapat mencari orang yang dapat meyakinkan diri anda untuk berhenti merokok seperti psikoterapis.orang tua, atau orang lain.

3.Kurangi Konsumsi Rokok Bertahap
Kurangilah konsumsi rokok dalam sehari, mungkin anda masih belum bisa tanpa merokok untuk sehari penuh, maka dari itu kurangilah sedikit demi sedikit konsumsi rokok anda dalam sehari. Misalkan hari ini and biasa mengkonsumsi 4 bungku, mungkin dihari berikutnya anda dapat menurunkannuya menjadi 3, dan seterusnya. Jika anda tidak dapat menahan nafsu untuk merokok maka jangan dipaksakan terlebih dahulu.

4.Sibukan Diri
Sibukanlah diri anda utnuk mengurangi kegiatan merokok, lakukanlah kegiatan yang benar benar tidak ada keinginan untuk merokok seperti begadang dengan meminum kopi, bersantai santai bersama teman yang perokok juga. Anda dapat mencari pekerjaan yang memnungkinkan anda untuk tidak mengkonsumsi rokok karena terganggu dengan kesibukan anda.

5.Mintalah Orang Terdekat Anda Untuk Mengingatkan
Mungkin disaat anda sedang ingin merokok anda dapat meminta orang terdekat seperti istri,teman,pacar dan lain lain untuk mengingatkan anda untuk tidak merokok, hal ini cukup efektif untuk dilakukan karena mungkin anda secara tidak sadar terbawa oleh nafsu yang berniat untuk merokok kembali maka dari itu besar manfaatnya bagi anda untuk orang lain mengingatkan dalam masalah rokok.

6.Menghindari Hal Yang Berhubungan Dengan Rokok
Disaat anda dalam usah untuk berhenti merokok, hindarilah benda benda atau kebiasaan yang mengingatkan anda pada rokok seperti asbak,korek,bungkus rokok, dan juga asap rokok. Maka dari itu sebisa mungkin hidndarilah hal-hal semacam itu dalam usaha berhenti merokok.

Baca juga : Cara Mengatasi Insomnia dengan Mudah

Mungkin itulah beberapa Tips Berhenti Merokok Yang Baik Dan Efektif yang dapat saya sampaikan, jika anda berniat untuk berhenti merokok dengan benar, maka anda akan berhasil untuk berhenti. Semoga ulasan sederhana ini dapat membantu anda dalam usaha berhenti merokok. Terima kasih banyak sudah ingin meluangkan waktu untuk membaca ulasan ini.
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Tips Berhenti Merokok Yang Baik Dan Efektif"

Website Instan