Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Brownies Panggang Almond Spesial

Resep Brownies Panggang - Semua orang pasti sudah tau apa itu Brownies. Brownies adalah olahan kue coklat yang sangat lembut namun padat dan rasa coklatnya sangat terasa sehingga membuat para penikmatnya ketagihan. Tekstur kue Brownies terlihat kasar menggumpal berserat namun setelah nempel dilidah, rasanya sangat lembut.

Bagi para penggemar coklat, tentu tak akan menyia-nyiakan hidangan ini saat di suguhkan di atas meja. Bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak dan remaja juga suka dengan kue Brownies. Kue Brownies mulai hits atau tenar sekitar tahun 2004.an. Awalnya banyak orang yang belum tau apa itu Brownies, seperti apa wujudnya, bagaimana rasanya, dll. Setelah berjalannya waktu dan sudah banyak yang tau, ternyata Kue ini menjadi idola penggemar cemilan.

Karena banyak orang yang suka dengan Kue Brownies, maka tidak heran jika di kala itu mulai bermunculan toko-toko Kue Brownies seperti amanda, milla, dll yang sekarang sudah sangat terkenal dimana-mana. Kue Brownies selain untuk dimakan sendiri di rumah, juga sangat cocok dijadikan hantaran berbagai acara dan hidangan berbagai acara, serta isi snack juga pantas.

Sekarang Brownies sudah memiliki berbagai kreasi seperti Brownies Kukus Original, Brownies Ice Cream, dll. Sekarang kami akan berkreasi dengan Brownies Panggang, yaitu Brownies yang diolah dengan cara dipanggang. Hasilnya tidak kalah lezat dari kreasi Brownies lainnya.

Resep Brownies Panggang yang enak dan lezat akan kami hadirkan secara lengkap untuk anda di zonamakan.blogspot.com dengan kreasi isian yang akan menambah gurih manisnya Brownies Panggang ini. Cara Membuat Brownies Panggang sama mudahnya seperti membuat Brownies Kukus dan Kerasi Brownies lainnya. Berikut simak Resep Barownies Panggang dengan isian Almond yang enak.

Resep Brownies Panggang
Resep Brownies Panggang

Bahan Brownies Panggang :

  1. 120 gr tepung terigu
  2. 200 gr dark cooking chocolate (potong-potong)
  3. 60 gr kacang almond (cincang kasar ) 
  4. 150 gr gula pasir halus
  5. 200 gr margarine
  6. 3 butir telur (kocok hingga mengembang)
  7. garam secukupnya

Cara Membuat Brownies Panggang :

  1. Masukkan tepung terigu dan gula pasir halus, aduk hingga rata, sisihkan.
  2. Kemudian lelehkan margarine di tempat yang berbeda dengan adonan tepung tadi, lalu masukkan potongan coklat dan garam ke dalam margarin yang sudah meleleh. Aduk hingga coklat mencair, sisihkan.
  3. Selanjutnya kocok telur, lalu campurkan adonan tepung tadi dalam satu wadah, aduk hingga rata.
  4. Langkah selanjutnya tuangkan adonan coklat ke dalam adonan tepung yang sudah bercampur dengan telur tadi. Aduk hingga rata.
  5. Masukkan sebagian potongan kacang almond ke dalam adonan, aduk hingga rata. 
  6. Masukkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin.
  7. Selanjutnya ratakan adonan di dalam cetakan, dan taburkan kacang almond diatas adonan secara merata.
  8. Panggang adonan di dalam oven selama 45 menit, jika sudah matang, angkat.
  9. Sajikan dan potong-potong sesuai selera.
Lengkapi penyajian dengan topping sesuai selera anda seperti keju, krim, atau potongan buah. Demikian Cara Membuat dan Resep Brownies Panggang yang istimewa dengan tambahan kacang almond yang gurih. JAngan lupa simak juga resep kami sebelumnya yang dapat anda jadikan teman menikmati Brownies Panggang yaitu Resep Es Serut Pelangi Spesial yang dapat mengingatkan anda pada jajanan favorit sewaktu kecil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
    Mang Aip
    Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

    Posting Komentar untuk "Resep Brownies Panggang Almond Spesial"

    Website Instan