Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Membuat Bakso Malang Sederhana Enak

Zaen Muhibulloh February 17, 2018 Resep Masakan Nusantara

Cara Membuat Bakso Malang - Bakso Malang merupakan Bakso yang berasal dari kota Malang Jawa Timur. Kondisi lingkungan di Kota Malang yang dingin telah membawa dampak terhadap kuliner khas kota tersebut. Ciri Khas kuliner dari Kota Malang adalah makanan yang hangat, salah satunya yaitu Bakso Malang.

Keunikan atau disparitas yang berdasarkan bakso Malang memakai bakso-bakso lainnya yaitu menurut bahan pelengkapnya. Bahan pelengkap yang digunakan untuk Bakso Malang ada kulit pangsit

Meskipun penjajak Bakso di Indonesia sangat banyak, namun tetap saja Bakso adalah makanan idola Nusantara. Nama Bakso dikenal juga dengan Pentol seperti di Kalimantan. Segernya kuah yang hangat dan kenyalnya bakso serta kriuknya pangsit yang ada dalam Bakso Malang sangat menggugah selera nafsu makan kita.

Pas banget sekarang lagi musim hujan sehingga cuaca dingin, ide yang paling bagus untuk memanjakan lidah dan perut kita adalah makanan yang hangat. Alternatif kuliner yang paling cocok untuk kondisi seperti itu adalah Bakso Malang.

Dari pada menanti pedagang Bakso Malang yang lewat di depan rumah tidak ada atau mencari ke kota ternyata dapetnya zonk, mendingan ayo ikuti Resep Bakso Malang dari kami dijamin tidak kalah lezatnya dengan buatan para penjual Bakso.

Cara Membuat Bakso Malang tidak jauh beda dengan membuat bakso lainnya. Bahan dan alat yang digunakan sangat mudah di dapat di pasar atau swalayan. Selain itu harganya juga terjangkau, sehingga tidak terlalu menguras kantong.

Bakso Malang dapat dijadikan sajian istimewa untuk berbagai acara spesial. Cara Membuat Bakso Malang akan kami sajikan di resepalmaidah.blogspotcom secara lengkap, jadi jangan kemana-mana, ikuti resep kami berikut ini.

Cara Membuat Bakso Malang
Cara Membuat Bakso Malang

Bahan Bakso Malang :

  1. 350 gr daging sapi yang segar
  2. 50 gr tepung sagu
  3. 100 cc air es
  4. 1 butir telur
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt merica
  7. 3 sdt garam

Bahan Kuah Bakso Malang :

  1. 2 liter air
  2. 600 gr lutut sapi/tulang sapi
  3. 6 siung bawang putih
  4. 1/2 sdt merica
  5. 2 batang daun bawang, iris
  6. 3 sdt garam

Bahan Pelengkap Bakso Malang :

  1. 10 lembar kulit pangsit, goreng
  2. 150 gr mi kuning basah
  3. 10 tahu goreng, serong, toreh sedikit
  4. Bawang goreng secukupnya
  5. Sambal rebus

Cara Membuat Bakso Malang :

  1. Buat bakso: haluskan bawang putih, merica, dan garam. Giling daging hingga halus. Campur dengan tepung sagu, bumbu halus, telur, dan air es. Aduk rata sambil dibanting-banting. Ambil 1/3 adonan untuk isian tahu. Didihkan air, lalu matikan apinya. Buat bulatan bakso dua macam, satu besar dan satu kecil. Celupkan dalam rebusan air. Lakukan sampai habis.
  2. Masak kembali hingga baksonya mengapung, angkat, tiriskan.
  3. 1/3 adonan bakso masukkan dalam tahu. Kukus sebentar.
  4. Buat kuah: haluskan bawang putih, merica, dan garam. Didihkan air, bumbu, dan tulang, masak hingga mendidih, saring. Taburi daun bawang, angkat.
  5. Siapkan mangkuk, tata mi, bakso, dan tahu. Tuangi dengan kuahnya, taburi daun bawang, dan bawang goreng.
  6. Sajikan dengan pangsit goreng dan sambal rebus.

Nikmatilah Bakso Malang buatan anda sendiri selagi hangat bersaama orang tersayang anda. Demikian Resep dan Cara Membuat Bakso Malang yang sederhana dan enak rasanya. Jangan lupa cobain juga Cara Membuat Nasi Goreng Terasi Spesial yang luar biasa lezatnya. Nantikan resep istimewa kami yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bakso Malang Sederhana Enak"

Website Instan