Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Asli

Zaen Muhibulloh February 19, 2018 Resep Cemilan

Cara Membuat Keripik Tempe - Setelah kami memberitahu Cara Membuat Tempe Kedelai Enak Berkualitas sekarang kami akan memberitahu anda bagaimana Cara Mengolah Tempe Kedelai tersebut agar menjadi olahan yang lezat. Di resepalmaidah.blogspot.com kali ini kami akan mengolah Tempe Kedelai menjadi Keripik Tempe yang ranyah dan gurih untuk anda.

Tempe Kedelai sebenarnya dapat diolah sebagai banyak sekali kreasi masakan. Kita mampu memasak tempe Kedelai menjadi gorengan, perkedel, sambal goreng, tempe bacem, mendoan, sayur tempe, kering tempe dan kreasi masakan Tempe lainnya. Nah kali ini ciptaan olahan Tempe yg akan kami hidangkan adakan Keripik Tempe.

Lantaran poly orang yang menggemari Keripik Tempe & ingin membuatnya sendiri akan namun belum tau apa misteri menurut kerenyahan Keripik Tempe

Kebanyakan orang menikmati Keripik Tempe sebagai pelengkap makan dengan nasi, lontong sayur, atau sejenisnya, namun karena Keripik Tempe termasuk makanan ringan akhirnya sekarang banyak orang yang menjadikan Keripik Tempe sebagai cemilan mereka tanpa ditemani nasi dan makanan berat lainnya. Sekali memakan Keripik Tempe, anda dijamin ketagihan.

Rahasia utama dari kerenyahan yang dihasilkan oleh Keripik Tempe adalah teknik mengiris Tempe dan teknik menggorengnya. Seharusnya saat mengiris Tempe usahakan jangan sampai merusak tekstur dan irislah dengan tipis serta searah, kemudian setelah dibumbui, gorenglah Tempe dengan kondisi minyak yang cukup banyak di wajan dan sudah panas.

Selain enak, Keripik Tempe juga memiliki kandungan gizi yang dihasilkan dari Tempe Kedelai sebagai bahan dasarnya. Selain itu Keripik Tempe juga tidak mengandung kolestreol yang tinggi karena digorengnya benar-benar kering sehingga minyak yang ada di dalam Keripik tidak sebanyak gorengan tempe biasa atau mendoan.

Langsung saja kami beberkan Resep Lengkap Cara Membuat Keripik Tempe yang renyah dan gurih ini. Silahkan simak bagaimana Cara Membuat Keripik Tempe yang istimewa berikut ini. Pastikan anda sudah menyiapkan bahan dan alat yang akan digunakan di dapur kesayangan anda.

Cara Membuat Keripik Tempe
Cara Membuat Keripik Tempe

Bahan Keripik Tempe :

  1. Tempe kedelai Kotak, secukupnya
  2. 300 gr Tepung beras
  3. 150 gr Tepung tapioka
  4. 1 btr Telur ayam
  5. 500 gr Air
  6. Minyak goreng

Bumbu Halus Keripik Tempe :

  1. 10 gr Ketumbar
  2. 50 gr Kemiri
  3. 8 gr Garam
  4. 50 gr Bawang putih
  5. 5 gr Daun jeruk

Cara Membuat Keripik Tempe :

  1. Lapisan : Campur tepung beras, tepung tapioka, telur ayam, bumbu halus hingga rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata, sisihkan.
  2. Potong/iris tempe dengan ketebalan kira-kira 0,5 mm – 1 mm.
  3. Panaskan minyak di atas api sedang.
  4. Celup tiap lembaran tempe dalam adonan lapisan, angkat, tiriskan. Goreng hingga kering dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan dan dinginkan.

Simpat Keripik Tempe di dalam toples tertutup dan bersih agar terjaga kerenyahan dan rasanya. Mudah bukan mengikuti panduan Resep dan Cara Membuat Keripik Tempe dari kami, dijamin hasilnya renyah dan gurih. Nantikan terus kejutan resep dari kami yang lainnya. Tetap stay di blog kami, karena akan ada resep lezat setelah ini. Silahkan berkreasi masakan bersama kami. Semoga bermanfaat.

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Asli"

Website Instan