Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar Unik

Zaen Muhibulloh February 20, 2018 Resep Kue

Cara Membuat Kue Bolu - Kuliner memang tidak ada habisnya, kalau sudah membicarakan kuliner tentu menjadi panjang karena kuliner jumlah jenisnya dapat dikatakan jutaan jenis. Kali ini kami akan membagikan resep-resep kuliner tradisional yang masih eksis hingga kini.

Resep masakan yang akan kami ulas adalah Cara Membuat Kue Bolu yg enak, tentunya bolu kukus mengembang yg unik. Kue Bolu yg nikmat adalah koe bolu yang wujud fisiknya bisa mengembang mengembang dan teksturnya lembut dan cita cita rasanya manis alami tanpa pemanis protesis.

Biasanya Kue Bolu bisa kita jumpai dalam penjual kuliner tradisional seperti jajanan pasar,

Kebanyakan ibu-ibu atau wanita yang hobi membuat makanan sendiri, tentu lebih memilih membuat Kue Bolu sendiri dari pada membelinya. Keuntungan dari membuat Kue Bolu sendiri yang jelas dapat mengetahui kualitas bahan yang dipakai, dan dapat menciptakan tingkat kehalusan serta kemanisan yang disukainya sehingga hasilnya lebih memuaskan dari pada membelinya.

Kue Bolu sangat mudah dibuat dan praktis dibawa kemana-mana. Kue Bolu yang akan kami sajikan adalah Kue Bolu Kukus Mekar Unik dengan tampilan yang cantik dan rasa yang enak. Silahkan para wanita merapat di resepalmaidah.blogspot.com untuk menyimak resep Kue Bolu dari kami.

Pastikan semua bahan yang diperlukan sudah anda siapkan, dan alatnya juga. Simak artikel Kue Bolu dibawah ini, dan kemudian praktekkan secara langsung Cara Membuat Kue Bolu Kukus nya. Berikut adalah Cara Membuat Kue Bolu dari kami.

Cara Membuat Kue Bolu
Cara Membuat Kue Bolu

Bahan Kue Bolu :

  1. 3 butir telur
  2. 300 gram gula pasir
  3. 225 cc air bersih
  4. 15 gram SP
  5. 300 gram terigu merk apa saja
  6. 10 gram custard powder
  7. 10 gram susu bubuk

Cara Membuat Kue Bolu :

  1. Pertama Kocok telur dan gula kurang lebih selama 2 menit
  2. masukkan custard powder, SP, susu bubuk, dan terigu berselang-seling dengan air
  3. Kemudian Kocok terus hingga kira-kira 6 menitan
  4. Lalu Istirahatkan kurang lebih 12 menitan
  5. Terakhir Kukus 15 menit, selesai

Tips Membuat Kue Bolu Kukus Mekar Sempurna :

  1. Gunakan bahan-bahan segar dan baik.
  2. Panaskan kukusan, pastikan itu benar-benar panas dan penuh uap ketika Anda menaruh cetakan Bolu Kukus.
  3. Hanya 5-6 cetakan bolu kukus pada satu waktu, pastikan ada cukup ruang untuk setiap cetakan untuk mendapatkan cukup uap.
  4. Gunakan Garis penutup dengan serbet, untuk menyerap kelebihan air.
  5. Jangan membuka penutup kukusan selama proses mengukus.

Perhatikan Tips Cara Membuat Kue Bolu Kukus agar hasilnya dapat mekar sempurna. Demikian Resep dan Cara Membuat Kue Bolu yang lezat. Simak juga resep kami sebelumnya di Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri Segar dan nantikan resep-resep kami lainnya. Selamat mencoba