Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Bolu Pisang Ambon Harum Empuk

Zaen Muhibulloh February 19, 2018 Resep Kue

Resep Bolu Pisang - Kreasi bolu yang sudah tidak asing lagi yaitu Resep Bolu Pisang yang empuk dan harum. Resep Bolu Pisang merupakan bolu yang terbuat dari pisang asli sehingga menghasilkan rasa yang manis empuk dan harum pisang. Biasanya pisang yang digunakan untuk membuat Bolu Pisang adalah Pisang Ambon.

Pisang Ambon adalah pisang yang memiliki rasa enak, empuk tapi tidak lembek dan tidak keras jadi sangat pas untuk diolah menjadi sebuah Bolu Kukus yang lezat. Tentu sudah banyak yang pernah merasakan kenikmatan Kue Bolu Pisang yang dikemas dengan berbagai bentuk dan variasi rasa.

Jenis Bolu Pisang sangat banyak, ada Bolu Pisang Coklat, Bolu Pisang Almont, Bolu Pisang Keju Coklat, dan berbagai kombinasi lainnya. untuk rasa original tentu hanya Bolu Pisang biasa tanpa tambahan rasa lainnya.

Kombinasi untuk Bolu Pisang dapat dikreasikan terserah anda. Apabila anda menginginkan dapat membuat Bolu Pisang sendiri tanpa membelinya di toko kue, kami sarankan agar anda membuat Bolu Pisang dengan rasa original terlebih dahulu sebagai pemula, karena jika sudah pandai membuat Bolu Pisang yang asli tentu akan sangat mudah saat membuat Bolu Pisag dengan berbagai kombinasi yang diinginkan.

Rasa Bolu Pisang sangat menggoda selera, bolunya sangat empuk dan lembut. Bolu Pisang sangat cocok untuk segala acara dan sangat rekomended menjadi peluang usaha. Cara membuat Bolu Pisang juga sangat mudah. Bahan yang digunakan dalam Resep Bolu Pisang juga terjangkau dan mudah di cari.

Apabila anda gemar memasak atau membuat kue dan akan membutuhkan Bolu Pisang dalam jumlah banyak namun tetap ingin irit, saran dari kami adalah membuatnya sendiri. Selain dapat menghemat juga akan lebih memuaskan dengan hasil buatannya sendiri.

Di resepalmaidah.blogspot.com kami akan menyajikan resep pilihan kami. Kali ini kami akan berbagi Resep Bolu Pisang dengan cara di Kukus dengan aroma wangi dan rasa yang lezat. Simak resepnya berikut ini.

Resep Bolu Pisang
Resep Bolu Pisang

Bahan Bolu Pisang :

  1. 1 gelas tepung terigu, merek apa saja
  2. 4 buah pisang ambon matang, dihaluskan dulu
  3. 5 butir telur ayam
  4. 1/2 sendok teh baking powder
  5. 100 gram mentega, dicairkan dulu
  6. 1 gelas gula pasir
  7. 1 cup keju parut, merek apa saja

Cara Membuat Bolu Pisang :

  1. Pertama Kocoklah telur dan gula beberapa lama sampai mengembang.
  2. Selanjutnya Masukkan tepung terigu dan juga baking powder, kocok lagi
  3. Lalu Beri keju parut (jangan dihabiskan,sisakan untuk taburan nanti)
  4. Sekarang masukanlah pisang ambon, aduk-aduk sebentar, berilah mentega cair (aduk menggunakan spatula) sampai teraduk rata betul.
  5. Kemudian Siapkan loyang besar (olesi mentega dan juga taburan tepung).
  6. Langkah berikut Tuangkan adonan bolu keatas loyang dan taburilah atasnya sisa dari keju parut tadi.
  7. Terakhir, panggang di oven selama 30 menit atau sampai matang.

Waktu persiapan 15 menit, waktu memasak 45 menit, total memasak 1 jam, porsi 4 orang. Supaya mengetahui matang atau belum di Resep Bolu Pisang ini, ambil tusuk gigi dan tusuk kue dalam oven, kalau tidak ada yang menempel di tusuk gigi berarti cake matang. Kandungan gizi di dalam Resep Bolu Pisang ini ada kandungan kalori 504 Kalori, lemak 20 gram, protein 5,5 gram, kolesterol  89,5 mg.

Selain Enak, Bolu Pisang juga sehat dan aman dikonsumsi cara membuatnyapun juga mudah. Demikian Cara Membuat dan Resep Bolu Pisang dengan rasa original enak dan empuk serta harum. Jangan lupa intip juga resep kami sebelumnya yaitu Resep jamur Tiram Goreng Tepung Renyah super kriuknya. Selamat mencoba

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Bolu Pisang Ambon Harum Empuk "

Website Instan