Resep Gulai Sapi Pedas Gurih Nikmat

Zaen Muhibulloh February 20, 2018 Resep Masakan Nusantara

Resep Gulai Sapi Pedas - Masih suasana Lebaran Idul Adha, dapat banyak daging tapi bingung mau dimasak apa saja agar tidak bosan. Kami punya solusinya, ada banyak kreasi masakan dari kami di resepalmaidah.blogspot.com. Kali ini kreasi masakan dari kami adalah Resep Gulai Sapi Pedas yang gurih nikmat.

Resep Gulai Sapi Pedas telah jelas terbuat dari Sapi yg bisa diambil dagingnya, atau bagian dalamnya yang tidak sporadis dianggap jeroan. Gulai Sapi Pedas adalah kuliner daging Sapi yang berkuah santan pedas legit. Sangat nikmat disantap selagi panas.

Biasanya momen lebaran merupakan momen yg paling istimewa lantaran berkumbul menggunakan famili dan sanak saudara di rumah yg paling tua sebagai akibatnya wajib menyajikan menu istimewa juga keliru satu menu andalan merupakan Gulai Sapi menggunakan lontong atau ketupat. Sebuah masakan yang bisa menghangatkan keluarga merupakan sesuatu yg tidak sanggup dilupakan.

Selain di momen lebaran, Gulai Sapi Pedas juga dapat tersaji untuk sajian disaat masih ada acara hajatan atau selamatan dan syukuran serta arisan. Semua masakan nusantara memang istimewa, terlebih didukung adanya bumbu rempah yg lengkap. Masyarakat Indonesia wajib bangga karena memiliki kekayaan alam berupa rempah-rempah terlengkap pada global menjadi akibatnya tidak perlu bingung mau memasak apa karena seluruh bumbu kita punya

Memasak daging bukan sesuatu yang sulit dan membuat kita ribet, asal tau bagaimana cara mengolahnya dengan benar. Kami memiliki banyak cara yang dapat kami bagikan kepada anda secara cuma-cuma di artikel ini. Cara Membuat Gulai Sapi Pedas sangat mudah gak pake ribet.

Silahkan simak Resep Gulai Sapi Pedas berikut ini. Kami sajikan resep pilihan yang istimewa untuk anda dan keluarga anda. Selamat mencoba Resep Gulai Sapi Pedas dibwah ini.

Resep Gulai Sapi Pedas
Resep Gulai Sapi Pedas

Bahan Resep Gulai Sapi Pedas :

  1. 1 kg sapi potong sesuai selera
  2. 400 ml santan kental
  3. 1 batang serai, digeprek
  4. daun jeruk
  5. 2 cm lengkuas, digeprek
  6. 2 asam kandis
  7. 1 gelas air
  8. garam secukupnya
  9. Penyedap secukupnya

Bumbu Resep Gulai Sapi Pedas:

  1. 10 buah cabe keriting
  2. 5 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 ruas jahe diiris-iris

Cara Membuat Gulai Sapi Pedas :

  1. Siapkan wajan kemudian tumislah bumbu halus, serai, daun jeruk dan lengkuas hingga harum
  2. Tambahkan daging sapi kemudian aduk rata, lalu masukkan air dan santan, aduk perlahan sampai daging sapi empuk, aduk perlahan agar sari santan tidak hancur.
  3. Masukkan penyedap dan garam jika sudah sampai mendidih.
  4. Angkat sajikan untuk kelurga anda.

Ingat, sajikan disaat hangat dan lengkapi dengan ketupat atau lontong. Demikian Cara Membuat dan Resep Gulai Sapi Pedas praktis dan mudah. Intip juga artikel kami sebelumnya yaitu Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk sajian istimewa untuk keluarga anda. Jangan lupa nantikan resep lainnya dari kami. Selamat mencoba