Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Kari Ayam Spesial Gurih Rempah

Zaen Muhibulloh February 20, 2018 Resep Masakan Nusantara

Resep Kari Ayam - Para penikmat kuliner nusantara tentunya sudah mengetahui apa itu Kari Ayam. Kari Ayam yaitu olahan ayam yang dibuat dengan kuah santan dilengkapi menggunakan bumbu rempah yang lengkap. Kuah santan yang kental menjadikan olahan Kari Ayam sangat lezat.

Kudapan istimewa ini dapat kita jumpai dibeberapa warung makan, terlebih pada loka tinggal makan Padang atau minang karena ciri spesial masakan lauk pauk di wilayah Sumatera adalah berkuah santan kendal. Keunikan berdasarkan Kari Ayam adalah cita rasa yang dimilikinya sangat legit

Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi mungkin akan menghindari Kari Ayam ini, terutama bagi anda yang sedang diet, karena lemak dari ayam tidak dihilangkan dan santan juga sangat kental dengan tujuan untuk tetap menjaga keaslian rasa dari ayam tersebut sehingga memberikan rasa yang istimewa.

Dari pada anda bosan dengan olahan ayam yang hanya digoreng atau disambal, kami menyajikan resep yang berbeda yaitu olahan ayam yang diubah menjadi Kari Ayam. Meskipun kolesterolnya cukup tinggi, namun makanan ini tidak perlu dihindari karena dapat memberikan banyak manfaat juga bagi tubuh kita.

Sikecil dirumah yang suka rewel dengan masakan yang itu itu saja, mungkin olahan Kari Ayam dapat dijadikan alternatif lain agar si kecil mau makan ayam. Dijamin kuah dari Kari Ayam sangat berbeda, mungkin jika dilihat sekilas seperti rendang.

Kari ayam rasanya gurih, sedikit pedas, namun tidak amis, dan membuat ayam menjadi sangat empuk. Cara pemasakan Kari Ayam agar enak dan empuk sangat mudah, di dalam artikel kami kali ini akan kami ulas bagaimana cara pembuatannya dengan benar.

Resepalmaidah.blogspot.com menyajikan berbagai resep pilihan yang istimewa sehingga wajib anda kunjungi terus, agar kreasi masakan anda di rumah terus bertambah. Berikut ini adalah Resep Kari Ayam yang akan kami sajikan dengan lengkap.

Resep Kari Ayam
Resep Kari Ayam

Bahan Kari Ayam :

  1. ½ ekor (800-1000 gram) ayam kampung
  2. 3 sdm minyak goreng
  3. 2 ½ cm kayu manis
  4. 1 tangkai serai, ambil bagian putihnya, memarkan
  5. 700 ml santan encer
  6. 1 sdt garam
  7. 125 ml santan kental

Bumbu Halus Kari Ayam :

  1. 10 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 6 buah cabai merah
  4. 2 ½ cm jahe
  5. 4 butir kemiri
  6. 5 cm kunyit

Bumbu Rempah Kari Ayam (Haluskan) :

  1. 1sdm ketumbar
  2. 1 sdt jintan
  3. ¼ butir kelapa

Cara Membuat Kari Ayam :

  1. Potong ayam menjadi 12. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak di atas api sedang, tumis bumbu cabai, kayu manis, dan serai sampai harum (3-4 menit). Bubuhkan bumbu rempah, aduk rata selama 3 menit.
  3. Masukkan potongkan ayam, aduk sampai ayam kaku dan bumbu rata.
  4. Tambahkan santan encer dan garam. Didihkan sambil aduk sesekali (wajan jangan ditutup). Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental (30 menit). Jika belum empuk tambahkan sedikit air, masak terus sampai empuk.
  5. Tuangkan santan kental, masak sambil aduk sesekali selama 2-3 menit sampai mendidih.

Sajikan Kari Ayam dengan nasi yang pulen dan santap selagi hangat. Jangan lupa lengkapi juga dengan minuman yang segar untuk menambah kenikmatan anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Kari Ayam yang enak dengan bumbu rempah yang lengkap dari kami. Praktekkan juga Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis sebagai sajian utama sarapan anda bersama keluarga kesayangan. Nantikan resep-resep istimewa kami selanjutnya. Terima kasih atas kesetiannya bersama kami diblog ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Kari Ayam Spesial Gurih Rempah"

Website Instan