Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Kroket Kentang Isi Ayam Spesial

Zaen Muhibulloh February 20, 2018 Resep Cemilan

Resep Kroket Kentang - Kudapan lezat yang dimiliki nusantara memang beragam, salah satu santapan yang istimewa adalah Kroket Kentang dengan isi ayam spesial. Kroket Kentang adalah salah satu jajanan nusantara yang dijadikan jajanan sehat dan lezat untuk semua orang.

Bentuk dari Kroket Kentang pada umumnya adalah lonjong seperti tabung kecil namun adapula yang membuatnya dengan bentuk bulat meski sangat jarang. Isi dari Kroket Kentang ada sayurannya seperti wortel, loncang dan seledri serta daging ayam, bagi yang menginginkan Isi Kroket Kentang dengan daging lain dapat diganti dengan ikan tuna, daging sapi, atau hanya sayuran saja juga bisa.

Bahan utama dari Kroket Kentang sudah pasti Kentang sesuai dengan namanya. Bagian luar Kroket Kentang terbuat dari tepung terigu yang dilumpurkan ke dalam tepung panir saat akan digoreng. Wujud Kroket Kentang sangat menggiurkan dan menggoda kita untuk segera menyantapnya.

Biasanya Kroket Kentang dapat dijumpai di komplek aneka jajanan pasar dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 1700-an perbiji. Namun sayangnya, terkadang yang namanya jajanan pasar jam 10 pagi sudah habis, sehingga kalau tidak pagi maka tidak kebagian dan alhasil tidak jadi menikmati Kroket Kentang Isi Ayam yang diinginkan.

Dari pada menanti hal yang tidak pasti, lebih baik kita mencoba membuat Kroket Kentang sendiri di rumah dengan resep yang akan kami share untuk anda semua. Cara Membuat Kroket Kentang sangatlah mudah dan bahannya juga simpel serta mudah didapat di warung, pasar atau swalayan terdekat.

Di resepalmaidah.blogspot.com ini kami akan berbagi bagaimana Cara Membuat dan Resep lengkap dari Kroket Kentang dengan isi daging ayam yang enak. Mari simak baik-baik resep dari kami, berikut adalah Resep Kroket Kentang spesial untuk anda.

Resep Kroket Kentang
Resep Kroket Kentang

Bahan Kroket Kentang :

  1. 1/2 kg Kentang yg bagus
  2. 1 ons Daging ayam yg segar
  3. 2 ons wortel, diiris halus
  4. 1/2 ons Loncang, dan sedikit seledri (diiris halus)
  5. 4 sendok makan tepung terigu
  6. 5 sendok makan Gula
  7. 1 sendok makan Mentega
  8. 4 buah bawang merah (rajang halus)
  9. 1 buah Telur ayam
  10. Secukupnya tepung panir
  11. Secukupnya pala bubuk
  12. Secukupnya merica bubuk
  13. Secukupnya garam
  14. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kroket Kentang :

  1. Pertama-tama Kentang dikukus dan dihaluskan.
  2. Lalu Daging ayam dicincang halus, didihkan dengan air sedikit.
  3. Selanjutnya Bawang merah ditumis, masukkan wortel, beri kaldu, masukkan loncang,seledri, garam, pala, merica, dan gula.
  4. Setelah air tinggal sedikit, masukkanlah tepung sambil diaduk-aduk, lalu masukkan kentang, aduk-aduk rata lagi.
  5. Kemudian bentuklah layaknya sebuah kroket (panjang lonjong)
  6. Terus balutlah dengan kuning telur dan tepung panir.
  7. Terakhir Goreng sampai matang. Sajikan selagi hangat, selesai Resep Kroket Kentang nya.

Nikmatilah Kroket Kentang dengan pelengkap cabai rawit hijau, atau saus tomat atau sambal dan juga mayonaise. Sajikan Kroket Kentang untuk segala acara anda seperti cemilan keluarga, arisan, hajatan, dll. Makanan lezat, enak, sehat dan praktis patut untuk dicoba. Demikian Cara Membuat dan Resep Kroket Kentang dengan isi ayam spesial. Silahkan coba juga resep kami lainnya yaitu Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar Unik sebagai pelengkap jajanan anda. Silahkan mencoba ya bunda. Semoga bermanfaat

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Kroket Kentang Isi Ayam Spesial"

Website Instan