Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Membuat Lobster Saus Mentega Top

Zaen Muhibulloh February 17, 2018 Resep Masakan Nusantara

Resep Membuat Lobster Saus Mentega - Lobster merupakan salah satu jenis satwa laut yang sudah sangat terkenal karena kelezatannya. Kedatangan Lobster di dunia kuliner juga memiliki sejarah. Lobster baru populer di pertengahan abad ke 19, diperkenalkan oleh penduduk New York dan Boston. Dahulunya pemanfaatan lainnya dari Lobster ketika itu adalah sebagai bahan pupuk dan umpan ikan, dan baru di jadikan makanan sekitar awal abad 20.

Lobster umumnya dimasak dengan dikukus atau direbus. Kadar merkuri dari Lobster amerika sekitar 0.31 ppm. Lobster dan Udang memiliki perbedaan dan persamaan yang sangat jelas. Udang adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai, laut, atau danau. Udang dapat ditemukan di hampir semua genangan air yang berukuran besar baik air tawar,  air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi, dari dekat permukaan hingga beberapa ribu meter di bawah permukaan. Udang biasa dijadikan makanan laut.

Sedangkan  Lobster adalah  salah satu  hewan yang  berbentuk unik seolah gabungan udang dan kepiting karena mirip udang berukuran besar dengan capit mirip kepiting yang besarnya hampir menyamai badannya. Padahal banyak juga lobster yang bercapit relatif kecil atau bahkan tidak bercapit sama sekali. Lobster dan udang juga mempunyai perbedaan secara fisik dan ruang lingkup hidupnya

Olahan Udang maupun Lobster sama-sama lezat hanya saja daging Lobster lebih banyak sehingga lebih mantap saat disantap. Biasanya menu masakan Lobster hanya ada di resto-resto besar karena harganya yang lumayan mahal menjadikan makanan Lobster berkelas.

Kreasi masakan Lobster sangat banyak, namun kali ini kami akan menyajikan Resep Membuat Lobster Saus Mentega yang luar biasa enak dan gurihnya. Anda yang hidup di dekat pesisir pantai tentu sangat mudah untuk mendapatkan Lobster dari para nelayan meski tidak setiap hari ada. Dan bagi anda yang jauh dari pesisir pantai, biasanya di sebuah supermarket ada Lobster yang dijual untuk masakan.

Jika anda sudah mendapatkan Lobsternya dan bingung cara mengolahnya agar menjadi makanan yang lezat, mari ikuti langkah-langah memasak Lobster dari kami. Hanya di resepalmaidah.blogspot.com akan kami ulas secara lengkap Resep Membuat Lobster Saus Mentega yang lezat. Silahkan simak baik-baik Resep Membuat Lobster Saus Mentega di bawah ini.

Resep Membuat Lobster Saus Mentega
Resep Membuat Lobster Saus Mentega

Bahan Membuat Lobster Saus Mentega :

  1. 2 ekor udang karang(lobster)
  2. 4 butir bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 2 sendok makan mentega
  5. 2 sendok makan kecap inggris
  6. 1 buah tomat
  7. 5 helai daun selada
  8. Garam dan lada secukupnya

Cara Membuat Lobster Saus Mentega :

  1. Udang karang di buang sungutnya, bersihkan bagian kepala, belah bagian tubuhnya, lalu keluarkan isinya (daging udang).
  2. Bawang merah dan bawang putih di kupas kemudian cincang. Tomat diiris membulat. Daun selada di bersihkan.
  3. Udang karang di goreng seluruhnya termasuk kulit dan kepalanya. Setelah isi udang cukup matang, angkat dan tiriskan. Letakkan kepala dan kulit udang di atas sebuah piring yang telah di beri alas daun selada, lalu selipkan beberapa iris buah tomat.
  4. Tumislah irisan kecil bawang merah dan putih dengan mentega. Kemudian masukkan daging udang karang tadi, siram dengan kecap inggris, masukkan 3 iris buah tomat, beri garam dan lada secukupnya.
  5. Setelah irisan buah tomat hancur, angkat dan letakkan kembali udang karang pada kulitnya, siram dengan sisa sausnya. Jadilah Udang Karang atau Lobster Saus Mentega.

Mudah dan praktis bukan, sekarang silahkan nikmati hasil masakan Lobster Saus mentega buatan anda sendiri di rumah. Demikian Cara Membuat dan Resep Membuat Lobster Saus Mentega yang nikmat ala Resto. Selanjutnya wajib anda praktekkan juga Resep Es Campur Rumput Laut Segar sebagai pelengkap kenikmatan anda saat menyanap Lobster Saus Mentega. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Lobster Saus Mentega Top "

Website Instan