Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

RESEP PISANG KEJU ISTIMEWA

Admin April 27, 2018 Resep Kue

Salah satu camilan lezat yang bisa Anda andalkan untuk berbagai keperluan adalah pisang keju. Camilan ini cocok digunakan untuk menemani waktu istirahat Anda, menjamu tamu, hingga untuk bekal si kecil. Sebagai bekal si kecil, camilan ini merupakan alternative yang patut Anda coba karena berbagai keunggulannya dibanding camilan lain. Keunggulan pertama makanan ini adalahresep pisang keju sangat mudah diterapkan. Anda bisa membuat pisang keju spesial dengan alat, bahan, dan teknik pembuatan yang sangat sederhana. Kedua, dari segi cita rasa, pisang keju sangat lezat. Kombinasi buah pisang dan keju yang digunakan serta bahan-bahan lainnya membuat banyak orang mudah jatuh cinta pada camilan ini.

RESEP PISANG KEJU ISTIMEWA

Faktor ketiga yang membuat pisang keju sangat baik untuk bekal si kecil dan berbagai keperluan lainnya adalah kandungan gizinya yang tinggi. Pisang keju setidaknya mengandung gizi yang terdapat dalam pisang serta keju. Pisang adalah buah yang kaya akan berbagai kandungan yang diperlukan tubuh seperti karbohidrat, kalium, hingga vitamin. Sedangkan keju memiliki kandungan lemak yang juga diperlukan oleh tubuh. Makanan ini pun lebih mampu mengenyangkan perut dari berbagai snack yang dijual di toko-toko. Daripada membiarkan anak jajan sembarangan atau menyuguhkan tamu camilan yang tidak jelas kualitas bahan pembuatnya, jelas pisang keju adalah alternative yang sangat baik. Karena itulah, kali ini kami akan menyajikan langkah-langkah pembuatan atauresep pisang keju untuk Anda.

Bahan untuk Membuat Pisang Keju

Siapkan bahan-bahan untuk membuat pisang keju berikut ini sesuai dengan takarannya masing-masing:

1 atau 2 sisir pisang yang dipilih sesuai selera Anda. Anda dapat menggunakan pisang kapok yang banyak direkomendasikan untuk resep ini namun juga bisa menggunakan jenis pisang lainnya yang sekiranya cocok.

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 1 kotak keju yang telah parut
  3. 1 sendok teh garam
  4. Gula sesuai selera Anda
  5. 1 buah vanilli
  6. 1 saset susu coklat atau secukupnya
  7. Mases coklat atau meses lain dengan rasa yang Anda inginkan
  8. Air secukupnya

Pastikan bahan-bahan yang Anda siapkan di atas benar-benar berkualitas dalam hal keamanan dan cita rasa. Dengan demikian, pisang keju yang Anda buat, bukan hanya lezat, namun juga bergizi dan aman dikonsumsi.

Cara Membuat Pisang Keju

  1. Siapkan semua alat danbahan untuk membuat pisang keju. Atur alat dan bahan tersebut dalam jangkauan Anda sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga tambahan untuk mencari bahan atau alat yang belum Anda siapkan di tengah proses membuat camilan ini.
  2. Kupas pisang lalu belah di tengah menyerupai kipas. Sisihkan.
  3. Buat adonan dengan mencampurkan tepung terigu, gula, garam, dan vanili. Tuangkan air sedikit demi sedikit agar adonan kalis. Jangan sampai adonan ini terlalu encer.
  4. Masukkan pisang dalam adonan.
  5. Siapkan wajan dan minyak goreng secukupnya. Pastikan Anda menggunakan minyak goreng yang masih baru.
  6. Goreng pisang dengan api kecil saja. Jadi, pisang matang menyeluruh.
  7. Angkat pisang setelah matang. Tiriskan.
  8. Sajikan pisang pada wadah untuk menyajikan.
  9. Tuangkan susu dan taburi dengan meses serta keju.
  10. Pisang keju siap disantap. Anda bisa menambahkan bahan lainnya seperti buah cherry agar pisang keju makin menggoa untuk dimakan.

Untuk sebuah camilan lezat yang sehat,cara membuat pisang keju di atas tergolong mudah untuk diikuti. Anda yang tidak terbiasa memasak saja pasti mampu untuk membuatnya dengan sukses. Sebab, teknik yang diperlukan tergolong sangat sederhana. Demikian pula alat dan bahan yang diperlukan. Anda dengan mudah bisa mendapatkan alat dan bahan untuk membuat camilan ini di berbagai tempat dengan harga yang murah. Untuk membuat pizang keju makin istimewa pun, Anda dengan tinggal menambahkan bahan-bahan yang Anda sukai. Misalnya menambahkan buah cherry dan cokelat. Sesuaikan bahan yang Anda gunakan dengan selera Anda. Pisang keju yang Anda buat pun akan makin istimewa. Sangat menarik bukan? Yuk, terus ikuti resep menarik kami selanjutnya dengan alat dan bahan yang sederhana.

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "RESEP PISANG KEJU ISTIMEWA"

Website Instan