Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Asem-Asem Daging Kambing Empuk

Zaen Muhibulloh September 13, 2016 Resep Masakan Nusantara

Resep Asem-Asem Daging Kambing - Menjelang lebaran Idul Adha tentu menjadi moment istimewa yang sangat dinantikan oleh para umat muslim. Karena di lebaran Idul Adha identik dengan ibadah qurban bagi umat muslim yang mampu, berupa hewan qurban seperti di Indonesia pada umumnya kambing dan sapi. Oleh karena itu tidak heran jika semua umat muslim di hari besar tersebut menyambutnya dengan meriah penuh kebahagiaan. Biasanya daging qurban diolah menjadi berbagai macam menu lezat.

Seringkali daging qurban diolah menjadi sate, rendang, rica-rica, dan tulangnya dijadikan sup, dll. Kali ini resepalmaidah.blogspot.com akan mengajak anda untuk mengolah daging qurban menjadi menu yang berbeda dari sebelumnya. Sehingga apabila resep masakan daging qurban anda dari tahun ke tahun tetap sama, maka tidak ada salahnya sekarang mencoba Resep Olahan Daging Qurban yang baru. Resep olahan daging qurban yang akan kita coba kali ini adalah menggunakan daging kambing.

Khasiat daging kambing itu sendiri adalah sebagai penambah darah, sehingga bagi para penderita darah rendah, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai olahan daging kambing pada porsinya. Tentunya bagi para penderita darah tinggi, menu ini menjadi pantangan terbesar, sehingga jangan sampai mengkonsumsi olahan daging kambing demi menjaga kesehatan. Selain itu daging kambing juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dari dalam dan mampu meningkatkan stamina.

Daging Kambing qurban kali ini akan kami olah menjadi sebuah Resep Asem-Asem Daging Kambing yang Empuk dan segar. Bukan hanya sayur mayur saja yang bisa diolah menjadi Asem-asem, daging pun juga bisa. Bagi anda yang suka dengan sayur asem, tentu Resep Asem-Asem Daging Kambing ini akan menjadi sensasi yang sangat berbeda. Rahasia untuk mengolah berbagai resep olahan Daging Kambing agar dagingnya empuk ternyata sangat mudah, asal kita mengetahui tips dan trik yang tepat dalam memprosesnya menjadi sebuah makanan lezat.

Tips Dan Trik Mengolah Daging Kambing :

  1. Sebelum diolah menjadi makanan yang sehat, hindarkan daging kambing dari air.
  2. Cucilah daging kambing ketika anda sudah siap untuk mengolahnya, namun apabila sudah terlanjur terkena air sebelum waktunya daging tersebut akan diolah maka segera keringkan daging menggunakan lap bersih.
  3. Untuk menghilangkan bau khas dari daging kambing anda dapat memanfaatkan buah timun. Potong kecil timun dan remas-remas bersama daging kambing yang sudah dipotong-potong. Getah buah timun dipercaya mampu menghilangkan aroma kambing.
  4. Ada dua cara memasak pengolahan sop kambing, menggunakan susu full cream atau susu kambing dan dengan kuah bening.

Olahan aneka daging memang gampang-gampang susah, kalau belum tau trik dan tips cara mengolahnya tentu akan menjadi hal yang sangat susah, namun kalau sudah mengetahuinya tentu akan sangat mudah. Perbedaan pengolahan daging kambing dan sapi hanya pada trik bagaimana Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing. Karena daging sapi tidak memiliki aroma menyengat seperti kambing. Untuk mengetahui cara membuat Resep Asem-Asem Daging Kambing Empuk dan tidak bau prengus, silahkan langsung saja coba resep lengkapnya dibawah ini.

Resep Asem-Asem Daging Kambing
Resep Asem-Asem Daging Kambing

Bahan Resep Asem-Asem Daging Kambing :

  1. Siapkan 500 gr daging kambing, potong-potong (bisa diganti daging sapi sengkel)
  2. Siapkan 2.000 ml air
  3. Siapkan 4 sdt air asam jawa
  4. Siapkan 50 gr buncis (potong kurang lebih 3 cm)
  5. Siapkan 3 siung bawang putih (iris kasar)
  6. Siapkan 8 butir bawang merah (iris kasar)
  7. Siapkan 2 buah cabe merah besar (potong bulat kurang lebih 2 cm)
  8. Siapkan 2 buah cabe gendot hijau besar (potong bulat kuran 2 cm)
  9. Siapkan 2 lembar daun salam
  10. Siapkan 1 cm lengkuas (memarkan)
  11. Siapkan 4 buah tomat hijau (potong 4 bagian)
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis
  13. Siapkan 2 sdt garam
  14. Siapkan 25 gr gula merah
  15. Siapkan 1 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat Resep Asem-Asem Daging Kambing :

  1. Langkah pertama, rebus daging di dalam air sampai 3/4 matang.
  2. Kemudian, panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat sampai harum.
  3. Selanjutnya tuangkan tumisan ke dalam rebusan daging. Masak sampai mendidih. (air rebusan boleh diganti, boleh juga tidak tergantung selera)
  4. Lalu tambahkan kecap manis, garam, dan gula merah. Aduk hingga rata.
  5. Kemudian masukkan air asam dan buncis. Masak sampai matang.

Jika anda menyukai bawang goreng, maka anda bisa menambahkan bawang goreng saat menyantapnya. Disarankan untuk menghidangkan dan segera memakannya selagi Asem-Asem Daging Kambing masih hangat. Dengan ditemani nasi pulen atau lontong dan ketupat tentu akan menambah kelezatan yang menggoda. Demikian Cara Membuat Dan Resep Asem-Asem Daging Kambing spesial untuk anda yang bosan dengan resep-resep olahan daging itu itu saja. Silahkan lengkapi kreasi masakan anda dengan mencoba segala resep istimewa hanya di resepalmaidah.blogspot.com. Jangan lupa coba juga resep spesial kami sebelumnya, yaitu Resep Sosis Gulung Spaghetti, Cemilan Praktis yang sehat dan wajib anda coba. Semoga bermanfaat

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Asem-Asem Daging Kambing Empuk"

Website Instan