Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Zaen Muhibulloh February 15, 2018 Resep Masakan Nusantara

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak - Kuliner nusantara kali ini akan kami hadirkan secara istimewa dengan menu masakan yang istimewa juga. Masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya yaitu masakan ayam hanya saja dengan kreasi yang berbeda, dan pastinya dengan kelezatan yang berbeda pula.

Kreasi masakan ayam sebelumnya adalah ayam goreng kremes, ayam pop, ingkung ayam, opor ayam, ceker ayam mercon, ayam marengo, ayam teriyaki, ayam bakar madu, ayam rica-rica, sate ayam madura, fried chicken dan kali ini kreasinya yaitu Ayam Goreng Tulang Lunak. Rasa dari Ayam Goreng Tulang Lunak sudah pasti enak gurih dan istimewanya adalah tulang ayamnya bisa dimakan juga karena tulangnya sudah lunak tidak keras lagi.

Rasa dan aroma rempah dari Ayam Goreng Tulang Lunak sangat terasa sehingga membuat masakan ini berbeda dengan kreasi ayam lainnya. Ada rahasia khusus agar tulang ayam menjadi sangat lunak tanpa menggunakan bahan yang berbahaya. Sehingga Ayam Goreng Tulang Lunak aman dikonsumsi oleh siapa saja.

Menu Ayam Goreng Tulang Lunak sudah banyak dijual di berbagai rumah makan dan resto besar, tentunya dengan harga yang lumayan mahal. Ayam Tulang Lunak ukuran 1/4 potong biasanya dipatok dengan harga sekitar 30.000.an sedangkan untuk satu potong Ayam Goreng Tulang Lunak sekitar 80.000- keatas.

Dengan harga masakan yang cukup mahal namun hasil masakannya memuaskan, itu sangat wajar, karena membuat masakan yang lezat dan kreatif itu sangat sulit. Padahal apabila kita mengetahui tips dan trik memasak yang baik dan enar pasti kita juga bisa memasak apapun selezat masakan di restoran.

Berkaitan dengan resep kami kali ini, maka kami akan membahas mengenai Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak yang empuk dan lezat. Bagaimana Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak yang benar akan kami kupas secara lengkap di Resep Ayam Goreng Tulang Lunak selera masyarakat. Berikut resep lengkapnya.

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak
Resep Ayam Goreng Tulang Lunak

Bahan Ayam Goreng Tulang Lunak :

  1. Ayam Kampung 2 ekor, potong sesuai selera
  2. Ragi Instan 2 bungkus
  3. Serai 2 batang, dimemarkan
  4. Daun Salam 2 lembar
  5. Lengkuas 4 cm, dimemarkan
  6. Santan 800 cc
  7. Minyak Goreng secukupnya

Bumbu Halus Ayam Goreng Tulang Lunak :

  1. Bawang Merah 10 butir
  2. Bawang Putih 6 siung
  3. Ketumbar 2 sendok teh
  4. Kemiri 8 butir
  5. Kunyit 4 cm
  6. Jahe 4 cm
  7. Garam 1 sendok makan

Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak :

  1. Ayam yang sudah dipotong ditusuk-tusuk menggunakan garpu. Kemudian taburi dengan ragi instan dalam suatu wadah dan diamkan kurang lebih sekitar 5 jam.
  2. Setelah waktu berlalu selanjutnya ayam dilumuri dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan diamkan lagi kurang lebih sekitar 60 menit.
  3. Setelah itu masukkan ayam kedalam panci presto dan tambahkan santan, serai, daun salam, dan lengkuas. Masak sekitar 60 menit supaya bumbu meresap dan santan agak sedikit mengental dan berkurang.
  4. Selanjutnya pisahkan ayam dari kuah santannya dan tiriskan.Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu goreng ayam hingga matang dan warnanya menjadi agak kecoklatan.
  5. Setelah matang matikan api, angkat ayam dan sajikan dengan nasi, sambal, dan berbagai lalapan.

Dalam pembuatan Ayam Goreng Tulang Lunak jangan menggunakan obat-obatan untuk proses pelunakan tulang karena akan membahayakan kesehatan tubuh kita, maka gunakanlah bahan yang aman yaitu ragi. Silahkan hidanghan Ayam Goreng Tulang Lunak dengan nasi hangat dan dilengkapi dengan sambal serta lalapan yang mantap.

Dijamin kenikmatan yang dihasilkan dari masakan Ayam Greng Tulang Lunak akan membuat anda ketagihan. Dari pada membelinya mahal sedangkan anggota keluarga banyak, lebih baik membuatnya sendiri dengan panduan resep dari kami di resepalmaidah.blogspot.com secara lengkap dan jelas. Demikian Cara Membuat dan Resep Ayam Goreng Tulang Lunak yang enak dan gurih. Sebelumnya juga kami membuat Resep Crepes Crispy Enak Asal Perancis salah satu cemilan sehat yang sudah mendunia. Silahkan mencoba segala resep dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa"

Website Instan