Resep Ceker Ayam Mercon Pedas Mantap

Zaen Muhibulloh February 15, 2018 Resep Masakan Nusantara

Resep Ceker Ayam Mercon - Setelah kami berbagi menu masakan ala Eropa yaitu Resep Ayam Marengo Ala Perancis yang menggunakan bahan dasar Dada Ayam sekarang kami akan beralih ke kuliner nusantara. Masakan Ceker Ayam Mercon yang berbahan dasar Ceker Ayam.

Bahan dasar yang dipakai memang bukan bahan dasar yang istimewa, namun rasa yang didapatkan sanggup menaruh sensasi yg istimewa. Kreasi kuliner Ceker Ayam Mercon terkenal menurut wilayah Jogjakarta, lantaran disana merupakan tempat lahirnya aneka masakan Mercon misalnya oseng-oseng mercon yg sudah sangat terkenal.

Biasanya sajian kuliner Ceker Ayam selalu terdapat pada angkringan setiap sore hingga malam, pastinya memakai harga yg terjangkau. Resep Ceker Ayam Mercon cita cita rasanya legit anggun pedas. Bagi para pecinta rasa pedas, hidangan Ceker Ayam Mencon dapat dijadikan galat satu surat kabar baru anda ketika bersantai bersama teman-sahabat atau famili anda.

Bahan yang dipakai buat menciptakan Ceker Ayam Mercon sangat mudah

Konon katanya kalau kita suka memakan masakan Ceker Ayam yang diolah menjadi masakan apapun, maka kita akan menjadi seseorang yang pandai mengais rejeki. Namun untuk hal mitos itu tergantung keyakinannya masing-masing, yang jelas masakan Ceker Ayam tidak pernah bohong enaknya.

Mari langsung saja simak resep lengkap membuat Ceker Ayam Mercon yang pedas mantap. Silahkan persiapkan semua bahan dan alat yang akan dibutuhkan untuk membuat Ceker Ayam Mercon ini. Berikutnya adalah Resep Ceker Ayam Mercon yang komplit pedas dan enaknya.

Resep Ceker Ayam Mercon
Resep Ceker Ayam Mercon

Bahan Ceker Ayam Mercon :

  1. 1 kg Ceker Ayam yang telah dibersihkan
  2. 1 buah Tomat1 sdt Kaldu Bubuk
  3. 2 sdm Kecap Manis
  4. 1 sdt Garam
  5. 1 sdm Saus Tiram
  6. 100 ml Air
  7. 1/2 sdt Gula

Bumbu Halus Ceker Ayam Mercon :

  1. 25 buah Cabe Rawit (bisa ditambah jika kurang)
  2. 10 siung Bawang Merah
  3. 5 siung Bawang Putih
  4. 1 sdt Merica Bubuk
  5. 2 buah Cabai Merah besar
  6. 50 gram Kacang Goreng

Cara Membuat Ceker Ayam Mercon :

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus menjadi satu. tumis sampai harum dan masukkan ceker kedalam tumisan bumbu
  2. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, kecap manis, saus tiram dan air.
  3. Aduk sampai merata, dan tunggu sampai air menyusut dan bumbu meresap kedalam seker
  4. Jika bumbu sudah mengental dan airnya menyusut, hidangkan Ceker Ayam Mercon

Sajikan dan nikmati Ceker Ayam Mercon selagi hangat dengan ditemani minuman hangat. Demikian Cara Membuat dan Resep Ceker Ayam Mercon yang super pedas dan nikmat maksimal. Semua resep mantap lainnya akan kami sajikan setelah ini hanya di resepalmaidah.blogspot.com khusus untuk anda para pecinta dapur masakan dan kuliner dunia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat