Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Es Putri Salju Segar Praktis

Zaen Muhibulloh October 13, 2017 Resep Minuman

Resep Es Putri Salju - Semua orang pasti sudah tau apa itu Es Putri Salju, sebuah minuman yang terbuat dari campuran buah dan dikombinasikan dengan sirup serta es batu yang diserut. Sehingga menghasilkan kualitas rasa minuman segar yang berbeda dengan lainnya. Resep Es Putri Salju sangat mudah untuk diprktekkan oleh siapa saja termasuk anak SD, tentunya kalau anak-anak harus dengan pengawasan orang tua untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena bermain di dapur.

Buah yang biasa dipakai dalam Resep Es Putri Salju adalah buah segar seperti semangka, melon, bengkoang, tentunya buah-buh ini adalah buah yang memiliki kandungan air yang banyak sehingga tidak heran jika Es Putri Salju ini sangat segar.Selain buah jug ada tambahan nata de coco sehingga ketika anda menikmati hidangan Es Putri Salju ini akan merasakan sensasi kenyal dari nata de coco nya. Biasanya untuk pemanis tampilan dan rasanya ada tambahan sirup, yang biasa digunakan adalah sirup kental berwarna merah kalau tidak yang hijau mereknya apa saja terserah anda.

Kebaikan yang didapat dari Resep Es Putri Salju ini tentu sangat banyak, karena bahan yang digunakan adalah buah-buahan yang mengandung banyak air dan nata de coco sehingga baik untuk tubuh mencegah dehidrasi tinggi, selain itu juga baik untuk nutrisi kulit kita dan melancarkaan pencernaan, serta masih banyak lagi manfaat lainnya. Putri Salju yang identik dengan kelembutan dan salju yang berwarna putih dingin, akhirnya Resep Putri Salju ini juga berisi dengan tumpukan es yang telah diserut lembut kemudian di tuangkan sirup sesuai selera kita atau dengan susu kental manis, sehingga tampilannya menyerupai salju.

Resep Es Putri Salju yang praktis ini wajib anda coba dan dinikmati untuk menu berbuk puasa atau untuk santapan segar pada siang hari dan sore hari. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Resep Es Putri Salju juga mudah didapat dengan harga yang terjangkau. Tips untuk membuatnya agra menghasilkan kesegaran yang luar biasa, yaitu pastikan bahan buah yang digunakan adalah buah yang benar-benar msih fresh/ segar sehingga kualitasnya masih bagus.

Jika anda membuatnya dalam porsi yang sedikit maka saran kami belilah bahannya juga sedikit saja, belilah buah semangka di supermarket yang sudah dipotong, dan untuk nata de coco nya bila menginginkan porsi sedikit belilah yang dikemas di dalam cup. Namun apabila anda memiliki freezer, maka anda mau membeli bahannya dalam jumlah banyak juga tidak apa-apa, nanti sisa bahannya dapat anda simpan di dalam freezer, sisa bahannya dapat digunakan kapan saja, selama bahan masih bagus untuk dikonsumsi.

Kenapa Resep Es Putri Salju lebih baik membuatnya sendiri dari pada membeli, karena agar kita lebih bisa mengetahui kualitas bahan yang digunakan terutama kualitas buah dan gulanya, karena tidak jarang ada yang menambahkan pemanis buatan sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut lebih baik membuat Es Putri Salju sendiri. Zona makan akan menghadirkan proses pembuatan Resep Es Putri Salju secara lengkap untuk anda semua. Silahkan simak resep lengkanya berikut ini.

Resep Es Putri Salju
Resep Es Putri Salju

Bahan Resep Es Putri Salju :

  1. Siapkan daging buah semangka 1/2 buah ( dipotong dadu/ usahakan cari semangka yang tidak berbiji)
  2. Siapkan daging buah melon 1/2 buah ( dipotong dadu )
  3. Siapkan daging buah bengkoang 3 buah ( dipotong dadu )
  4. Siapkan nata de coco bentuk dadu secukupnya
  5. Siapkan gula pasir 300 gram ( dilarutkan dalam air hangat )
  6. Siapkan air dingin secukupnya
  7. Siapkan sirup kental berwarna merah secukupnya (warna dapat disesuaikan selera)
  8. Siapkan es batu serut secukupnya

Cara Membuat Resep Es Putri Salju :

  1. Langkah pertama buat Kuah Es Putri Salju terlebih dahulu : campurkan air dingin secukupnya dengan air larutan gula , aduk semua bahan hingga rata , lalu tuangkan dengan sirup merah , aduk lagi hingga merata.
  2. Kemudian siapkan mangkuk saji , isi dengan potongan buah semangka , melon dan bengkoang yang sudah dipotong dadu dan tambahkan nata de coco nya.
  3. Selanjutnya letakkan es batu serut tepat diatas nya hingga menutupi semua bagian isi, lalu tuangkan kuah sirup tadi secukupnya. Sajikan.

Nikmatilah Es Putri Salju segera mungkin setelah dibuat, agar es tidak meleleh. Karena yang digunakan Es serut sehingga es bisa cepat mencair. Jika anda menginginkan rasa manis yang lebih legit maka dapat juga anda menuangkan susu kental manis ditas es serut setelah di siram dengan kua sirup. Demikian Cara Membuat Dan Resep Es Putri Salju yang segar dan praktis. Selain untuk dikonsumsi pribadi, anda juga dapat menjadikan Resep Es Putri Salju ini sebagai salah satu menu untuk bisnis kuliner anda dan dapat juga untuk sajian di momen lbaran, arisan, atau sekedar kumpul keluarga besar.

Untuk melengkapi kesegaran menikmati Es Putri Salju, anda dapat juga membuat cemilan sehat lainnya sendiri di rumah.Tentunya berkreasi sendiri di dapur kesayangan akan lebih membuat anda kreatif dan lebih dicinta keluarga. Selamat mencoba

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Es Putri Salju Segar Praktis"

Website Instan