Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Resep Es Serut Pelangi Spesial

Zaen Muhibulloh February 09, 2018 Resep Minuman

Resep Es Serut Pelangi - Es Serut merupakan es yang terbuat dari es batu yang diserut hingga halus dan menumpuk setelah itu disiram dengan sirup berbagai warna. Biasanya Es Serut yang diberi sirup dengan beraneka warna di sebut Es Serut Pelangi. Keberadaan Es Serut Pelangi sudah dari sejak lama.

Jaman tahun 1990.An Es Serut Pelangi ini menjadi idola anak-anak hingga orang dewasa. Dulu para pedagang Es Serut Pelangi menyajikan es ini menggunakan cara yg unik, yaitu es batu dalam serut atau pada gosrok kemudian dibawah indera gosroknya diberi wadah tutup gelas akbar yg terbuat berdasarkan stainless, sehabis es yg telah diserut menumpuk diatas tutup gelas tadi lalu si penjual menusukkan stik es krim kedalam Es Serut itu ditengah-tengah selanjutnya mengambil tutup gelas lagi yang kosong dan menaruhnya diatas Es Serut kemudian Es Serut dalam tekan menurut ke 2 sisi hingga rekat dan dirasa telah kenjang. Setelah itu Es Serut pada pisahkan berdasarkan ke dua tutup tadi, selanjutnya Es Serut sudah inheren dalam stik es krim. Es Serut yg telah jadi misalnya es krim tinggal dikasih sirup rona menggunakan rona selera kita, menjadi akibatnya akan terlihat misalnya pelangi, oleh karena itu dinamakan Es Serut Pelangi.

Harga Es Serut pada waktu tahun 1990.An kurang lebih 300-500 rupiah tergantung mau gunakan stik es krim atau dibungkus plastik & isi lebih poly. Tetapi sekarang ini sangat sporadis menjumpai pedangan Es Serut Pelangi, sampai kami merindukan jajanan unik tadi. Untuk mengobati kerinduan di masa mini , kenapa wajib menunggu terdapat penjual Es Serut Pelangi tiba, penyelesaiannya mari kita coba bersama buat membentuk Es Serut Pelangi di tempat tinggal .

Apabila tidak terdapat penutup gelas yang cocok buat bikin Es Serut Pelangi, lebih baik pakai wadah seadanya saja. Kami resepalmaidah.Blogspot.Com memiliki kreasi baru dalam menciptakan Es Serut Pelangi. Tentunya menggunakan Resep Es Serut Pelangi yg lebih enak menurut sebelumnya.

Resep Es Serut Pelangi ini merupakan kreasi kumpulan antara Es Serut Pelangi memakai nata de coco. Tekstur nata de coco yang elastis & enak, ditambah dingin nya Es Serut ditambah aneka rasa anggun buah berdasarkan sirup akan menciptakan sensasi kesejukan yang luar biasa.

Bagi sikecil yg bahagia jajan asal-asalan waktu bermain menggunakan sahabat sepulang sekolah atau sore hari, lebih baik para ibu segera buatkan Es Serut Pelangi supaya anak-anak betah dalam tempat tinggal & mau makan semua kuliner protesis ibunya. Selain lezat , Es Serut Pelangi yg di tambah dengan nata de coco mempunyai kandungan gizi buat tubuh. Karena nata de coco merupakan kuliner yang terbuat menurut air kelapa menjadi akibatnya memiliki banyak kandungan air

Manfaat yang di dapat dari mengkonsumsi nata de coco yaitu dapat memperlancar pencernaan, baik sebagai pendukung diet karena rendah kalori, dapat menurunkan darah tinggi dan mencegah kolesterol naik, dan istimewanya terdapat pula kandungan vitamin C, B1, dan riboflavin yang mampu meningkatkan sistem kekeabalan tubuh anak. Oleh karena itu kreasi Resep Es Serut Pelangi dengan tambahan isi nata de coco sangat cocok sebagi menu istimewa anda di siang atau sore hari bersama keluarga.

Cara Membuat Es Serut Pelangi ini sangat mudah dan cepat saji. Di bawah ini akan kami ulas secara lengkap langkah-langkah membuat Es Serut Pelangi dengan kreasi yang baru dan sehat. Simak langsung Resep Es Serut Pelangi berikut ini.

Resep Es Serut Pelangi
Resep Es Serut Pelangi

Bahan Resep Es Serut Pelangi :

  1. 6 sendok makan nata de coco
  2. Sirup rasa cocopandan (atau sesuai selera)
  3. Sirup rasa melon (atau sesuai selera)
  4. Es serut secukupnya (Es Batu di serut hingga lembut atau di gosrok)

Cara Membuat Resep Es Serut Pelangi :

  1. Siapkan 2 mangkuk atau cup transparan.
  2. Masukkan masing-masing 3 sendok makan nata de coco di setiap cup nya.
  3. Letakkan es serut hingga menggunung dan menutupi nata de coco.
  4. Tuangkan sirup rasa cocopandan dan sirup rasa melon pada sisi yang berbeda secara merata.
  5. Proses selesai dan Es Serut Pelangi siap disajikan.

Sekedar masukan saja, jika ingin menghidangkan es serut dengan lebih banyak warna maka anda bisa memakai sirup dengan rasa dan warna yang lain sesuai selera. Agar warnanya rapi dan tidak tercampur, gunakan sendok teh saat menuangkan sirup secara bergantian.

Demikian Cara Membuat dan Resep Es Serut Pelangi yang enak dan segar. Cara membuat yang mudah dan praktis serta bahan yang sangat murah dan ada dimana-mana, sangat menjadi rekomendasi yang tepat untuk santapan di siang atau sore hari ketika terik matahari mulai mengeringkan tenggorokan kita.

Simak juga kreasi kami yang lainnya yaitu Resep Es Dawet Ireng Khas Purworejo yang sudah terkenal dimana-mana. Semua resep yang kami hadirkan untuk anda semoga dapat memberikan inspirasi masakan anda setiap harinya. Selamat mencoba

Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Resep Es Serut Pelangi Spesial"

Website Instan