Resep Kue Cubit Rainbow, Jajanan Naik Kasta

Zaen Muhibulloh November 02, 2017 Resep Kue

Resep Kue Cubit - Kue Cubit merupakan kue warisan dari nenek moyang terdahulu. Kenapa Kue Cubit sudah ada sejak jaman dahulu sehingga bagi orang-orang tua di jaman sekarang pasti sudah sangat mengenal apa itu Kue Cubit. Kue Cubit adalah kue yang terbuat dari campuran gula pasir, tepung terigu, mentega, telur, susu, dll sama seperti bahan kue lainnya hanya saja memiliki keunikan yang berbeda.

Kenapa dianggap memakai Kue Cubit karena bentuk kuenya sangat mini , kecil dan mempunyai bentuk yang nir beraturan, saat dipegang sanggup menggunakan memakai 2 jari saja & ketika dimakan mampu jadi dua-tiga kali gigit tertentu habis. Meskipun bentuknya sangat kecil, namun cita rasanya sangat lezat manis

Namun sekarang ini Kue Cubit menjadi primadona kuliner lagi di tanah air dan disebut-sebut sebagai Jajanan Naik Kasta. Hal ini berkat para penjual kuliner yang semakin kreatif dalam mengemas sebuah makanan biasa menjadi sangat luar biasa. Kue Cubit yang mengalami revolusi, bagaikan sebuah kendaraan tua yang dimodifikasi menjadi kendaraan elegan dengan tampilan klasik yang sangat menawan.

Kreatifitas para penjual Kue Cubit saat ini adalah mengubah bentuk Kue Cubit menjadi berbagai bentuk seperti bentuk bintang, segitiga, lonjong, persegi, dll dan mengubah warnanya menjadi berbagai warna seperti merah, kuning, hijau dan biru, dll serta menambahkan berbagai varian rasa dan topping diatas Kue Cubit. Hal ini menjadikan Kue Cubit memiliki penampilan baru yang lebih fresh dan tampak lebih menggiurkan serta terlihat sangat mewah.

Selain itu kenapa Kue Cubit dapat kembali tenar dengan sangat cepat, karena para penjual Kue Cubit dan para pembelinya kreatif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu dengan cara memanfaatkan dunia internet, lebih tepatnya sosial media seperti instagram, facebook, twitter, path, dll sehingga tidak heran jika dalam hitungan detik saja semua orang diseluruh dunia yang menggunakan internet akan tahu keberadaan Kue Cubit itu seperti apa dan dimana. Dari situlah banyak orang yang tertarik mencari tempat penjualnya dan bahkan ada yang tertarik ikutan berjualan juga.

Kami dari resepalmaidah.blogspot.com ikut bangga dengan ke kreatifan para pedagang kuliiner dan para pecinta kuliner yang dapat bekerjasama yang tidak direkayasa dalam melestarikan kuliner tradisional menjadi setara dengan kuliner modern dengan memanfaatkan teknologi canggih secara positif. Bagi anda yang ingin berwirausaha kuliner, maka Resep Kue Cubit dapat dijadikan salah satu referensi menu kreatif anda.

Bagi anda yang penasaran bagaimana penampilan baru dari Kue Cubit sekarang dan bagaimana rasanya, tetapi diwilayah tempat tinggal anda jauh dari outlet atau tempat penjual Kue Cubit maka kami sarankan untuk membuatnya sendiri dirumah. Bahan yang digunakan dalam Resep Kue Cubit sangat mudah di cari karena bahan dasarnya sama seperti bahan kue lainnya. Resep Kue Cubit juga tergolong praktis sehingga bagi anda para pemula yang ingin belajar membuat kue tidak perlu khawatir dengan proses dan hasilnya.

Kali ini resepalmaidah akan berbagi Resep Kue Cubit dengan berbagai warna cantik dan menarik serta dilengkapi topping yang menggiurkan. Silahkan simak dengan seksama Resep Kue Cubit yang akan kami ulas secara lengkap berikut ini.

Resep Kue Cubit
Resep Kue Cubit

Bahan dari Resep Kue Cubit:

  1.  Sediakan 150 gr tepung terigu serba guna
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Sediakan 100 ml susu cair plain/ susu ultra
  5. Sediakan pasta rainbow (golden brown) atau pewarna makanan (warna sesuai selera)
  6. Sediakan 3/4 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  8. Sediakan 100 gr mentega, lelehkan
  9. Sediakan 1 sachet vanili
  10. Sediakan aneka topping messes, keju, taro, coklat potong/ kitkat, marshmallow, dll sesuai selera

Cara Membuat Resep Kue Cubit:

  1. Masukkan telur dan gula pasir kedalam wadah, kemudian mixer telur dan gula pasir sampai mengembang.
  2. Setelah itu masukkan tepung dan juga mentega cair secara pelan-pelan, sambil diaduk hingga merata.
  3. Tambahkan vanili, soda kue, baking powder, dan susuaduk hingga merata dan adonan lembut (jangan ada adonan yang menggumpal). Sisihkan.
  4. Siapkan 5 mangkuk dan tuangkan 3 tetes pasta rainbow atau pewarna makanan pada setiap mangkuk dengan warna yang berbeda-beda. Kemudian tuangkan 2 sendok sayur adonan Kue Cubit kedalam setiap mangkuk yang sudah ada pewarnanya tadi, aduk hingga merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit.
  5. Panaskan cetakanKue Cubit, olesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan Kue Cubit yang sudah diberi pewarna sebanyak kurang lebih 3/4 dari tinggi cetakan (jangan sampai kepenuhan).
  6. Masak dengan api kecil dan tutup adonan yang sedang dimasak agar uapnya tidak kemana-mana. Taburkan messes atau keju saat adonan setengah matang, kemudian tutup lagi. Tunggu hingga Kue Cubit mengembang dan empuk.
  7. Angkat dan susun topping dengan varian rasa yang berbeda di atas setiap Kue Cubit, misal yang warna kuning dikasih topping kitkat/potongan coklat, yang hijau toppingnya messes, yang merah toppingnya taro, yang coklat toppingnya marshmallow (susun sesuai selera).
  8. Sajikan, nikmati selagi hangat

Nikmati lengkapnya kelezatan Kue Cubit bersama hangatnya Secangkir Kopi Ala Cafe beraroma nikmat atau bersama segarnya Aneka Minuman Segar dan sehat.

Kue Cubit yang empuk dan teksturnya lembut serta rasanya yang manis dan tampilannya menarik menjadi sangat disukai oleh banyak orang dari anak-anak hingga dewasa. Bagi anda yang ingin menyajikan sajian berbeda dan istimewa diberbagai acara besar maka Kue Cubit sangat pantas untuk dijadikan menu andalan. Dan bagi anda yang ingin memberikan jajanan sehat dan bergizi kepada si kecil maka buatlah sendiri Kue Cubit dengan warna, bentuk dan topping sesuai kesukaan sikecil, sehingga anak tidak jajan sembarangan.